Home News Hati-Hati: Windows 10 Mobile Build 10586.63 Punya Bug Boros Kuota

Hati-Hati: Windows 10 Mobile Build 10586.63 Punya Bug Boros Kuota

windows10mobilebuild10586.jpg

Laporan mengenai permasalahan ini berawal dari beberapa pengguna Insider build terbaru (Windows 10 Mobile build 10586.63), beberapa dari mereka mengatakan bahwa build 10586.63 memiliki bug yang terkait dengan Messaging backup, yang mana bug ini akan mimiliki dampak pada penggunaan data seluler yang berlebihan.

Dampaknya baru terasa beberapa hari lalu, saat beberapa pengguna mulai mengetahui bahwa data seluler mereka telah terpakai hampir 3GB hanya dalam waktu beberapa hari. Lalu, beberapa pengguna mengungkap permasalahan tersebut pada reddit.

Sebagai tindakan pencegahan, kamu dapat menonaktifkan Message History & Sync melalui langkah-langkah berikut:

Hati-Hati, Windows 10 Mobile Build 10586.63 Memiliki Bug yang Berdampak Pada Data Seluler

  1. Setting
  2. System
  3. Messaging
  4. Nonaktifkan Sync messages antar devices

Beberapa laporan awal pada reddit menunjukkan bahwa tindakan pencegahan di atas mungkin dapat mengatasi masalah tersebut.

Perlu diketahui bahwa bug merupakan sesuatu yang sangat tidak kita inginkan, namun bagi anggota Insider, bug merupakan sesuatu yang diharapkan, agar pada saat perilisan Windows 10 Mobile Final nanti tidak terjadi masalah serupa.

Pengguna yang mengikuti Windows Insider sudah tahu betul apa risiko yang akan mereka hadapi dan meraka juga telah setuju menerima risiko tersebut ketika mendaftar.

Jadi bagi kamu yang tidak ingin mengalami masalah seperti diatas ataupun masalah lainnya, lebih baik bersabar.

Adakah dianatara kamu yang mengalami masalah serupa?

Beritahukan disini.

Sumber: reddit1 & reddit2; via: Windows Central

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '