Sudah cukup lama kita tidak mendengar kabar dari pengembangan fitur Windows 11 yang dapat menjalankan aplikasi Android secara langsung di System, dan setelah cukup lama kita menunggu, akhirnya, beberapa waktu lalu Microsoft telah mengumumkan fitur (Windows Subsystem for Android (WSA) di Windows 11 yang sayangnya hanya hadir untuk para Windows Insider di US sana saja.

Yap, di Amerika Serikat sana, jika kamu pengguna Windows 11 yang menggunakan Release Beta Channel, maka kamu mungkin akan menemukan sejumlah aplikasi Android yang telah hadir di Microsoft Store, aplikasi tersebut mencakup Aplikasi biasa dan Games.

Mengenai fitur ini, Microsoft juga berjanji bahwa menjalankan aplikasi Android di Windows 11 akan sangat mudah dan sangat familiar dengan tampilan User Experience yang sangat sederhana, bahkan tentu kamu bisa menjalankan aplikasi android secara berdampingan dengan aplikasi Windows untuk memudahkan kamu bermultitasking ria.

Fitur lain yang juga melengkapi fitur ini tentu saja kemampuan dukungan mouse, touch screen dan Start Menu pinning yang mana sudah hadir secara langsung tanpa harus ada konfigurasi terlebih dahulu.

Selain itu, tentu saja Windows 11 akan menampilkan notifikasi dari aplikasi Android di Notifications Center (Win + N) dan kamu bisa dengan mudah mengecek dan melihat informasi terbaru dari setiap notifikasi yang masuk di aplikasi Android yang kamu install di Windows 11 melalui Microsoft Store.

Nah untuk saat ini, kabar baiknya bahwa Windows Subsystem for Android tersedia untuk semua processor yang didukung oleh Windows, termasuk AMD, Intel dan Qualcomm, dengan catatan bahwa processor tersebut telah masuk sebagai bagian dari minimum system requirement Windows 11.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah kamu sudah mendapatkannya? silahkan di cek guy, karena mungkin jika mengubah region Windows 11 kamu ke US, kamu mungkin akan mendapatkan fitur ini saat ini juga, namun silahkan dicoba sendiri deh, dan jangan lupa komen dibawah.

Via : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.