Sementara saya disini yang masih menggunakan layar dengan refresh rate 60 dan 75 Hz, baru baru ini dikabarkan bahwa LG dan AUO (AU Optronics) tengah bekerja untuk membuat panel dengan Refresh Rate super cepat 480Hz.

Yap, mengenai hal ini seperti dilansir dari TFTCentral, panel 480Hz memang sebelumnya pernah diuji oleh Blur Buster dengan menggunakan layar 4K dengan Refresh Rate 120Hz, untuk mendapatkan Refresh Rate 480, Blur Buster harus mengubah resolusi layar menjadi 540p.

Tentunya dengan menurunkan resolusi rasanya sedikit kurang nyaman, karena bagaimanapun kualitas gambar akan sedikit menurun, terlebih pada ukuran layar yang lebar, mengenai hal tersebut, seperti yang sudah dijelaskan diatas, LG dan AUO tampaknya sudah siap memberikan perubahan dengan akan menghadirkan panel layar dengan Refresh Rate 480Hz dan tanpa mengorbankan resolusi layar.

Image : Blur Buster

Mengenai kerjasama antara LG dan AUO, kabarnya kemungkinan besar produk super ini akan siap untuk diproduksi menjelang akhir tahun 2022 dan kemungkinan pengumuman resmi-nya akan dirilis pada tahun 2023, bertepatan dengan CES 2023.

Meskipun untuk saat ini belum ada terlalu banyak detail yang diketahui, namun berdasarkan laporan yang beredar, Panel LG ini akan membawa spesifikasi 24.5 Inch, Resolusi 1080p, DisplayHDR dan warna yang layak untuk dilihat, sedangkan disisi AUO, detailnya bahkan masih sangat tertutup, dimana selain informasi Refresh Rate 480Hz, hanya Resolusi 1080p saja informasi yang saat ini sudah beredar.

Namun, dilansir dari SweCLocker, AUO kabarnya juga sedang mengerjakan panel 1440p dengan Refresh Rate 360Hz yang akan dirilis ditahun ini.

Nah bagaimana menurutmu? berapakah Refresh Rate Monitormu saat ini? komen dibawah guys.

Via : TFTCentral

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.