Home News HOT: Microsoft Bakal Menuntaskan Windows 10 Creators Update Minggu Ini

HOT: Microsoft Bakal Menuntaskan Windows 10 Creators Update Minggu Ini

8 Fitur Baru di Windows 10 Creators Update

Akhirnya saat yang dinantikan penggemar Windows 10 sudah semakin dekat. Tanggal rilis Windows 10 Creators Update yang dijadwalkan jatuh pada 11 April 2017 nampaknya bakal berlangsung tepat waktu.

Microsoft kabarnya akan menuntaskan proses “sign-off” internal Windows 10 Creators Update pada minggu ini. Sebagai bagian dari proses ini Microsoft akan menyelesaikan build Release Candidate, lalu didistribusikan ke berbagai ring Windows Insider mulai minggu depan. (Baca juga: Versi Windows 10 di Creators Update Terungkap)

Setelah melalui testing oleh member Insider dan dilakukan berbagai perbaikan bugs, maka Windows 10 Creators Update akan dirilis ke publik.

 

Dirilis Mulai 11 April 2017

Proses perilisan bakal dilakukan secara bergelombang, persis seperti perilisan Windows 10 Anniversary Update dulu. Bedanya, Microsoft punya target semua perangkat Windows 10 bakal sudah mendapatkan update sebelum bulan Mei — kurang dari sebulan sejak perilisan Creators Update.

Ini lebih cepat dari perilisan gelombang Anniversary Update yang baru tuntas hingga 3 bulan sejak perilisan awalnya.

 

Windows 10 PC Terlebih Dahulu, Mobile Menyusul

File ISO untuk Windows 10 build 14986 Sudah Dapat di Download!

Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa perilisan Creators Update untuk Windows 10 PC dan Mobile tidak dilakukan bersamaan. Windows 10 Creators Update untuk PC bakal dirilis terlebih dahulu, dan versi mobile akan menyusul.

Namun demikian belum ada penjelasan kapan perkiraan Windows 10 Mobile Creators Update bakal dirilis. (Baca: Windows 10 Creators Update untuk PC Akan Rilis Terlebih Dahulu)

 

Langsung Kebut ke Windows 10 “NEON”

Intip Penampakan Project NEON, Tampilan Baru di Windows 10

Setelah perilisan Windows 10 Creators Update ini Microsoft tidak langsung santai kayak di pantai. Mereka langsung kebut mengembangkan mayor update Windows 10 selanjutnya yang mereka sebut sebagai Project NEON.

Selain memperkenalkan konsep desain yang baru yang lebih mulus, melalui Project NEON Microsoft juga bakal mengembangkan transisi yang lebih mulus saat Windows 10 berpindah dari tampilan desktop ke Mixed Reality / Augmented Reality. (Baca: Intip Penampakan Project NEON, Tampilan Baru Windows 10 Selanjutnya)

Build perdana Windows 10 “NEON” ini kabarnya bakal langsung dirilis pada akhir April 2017, hanya beberapa hari saja setelah Creators Update dirilis.

 

Nah itulah dia gaes info seputar perilisan Windows 10 Creators Update. Pastikan kamu bersiap-siap melakukan update karena ada banyak sekali fitur Windows 10 yang baru didalamnya. (Baca: Inilah 9 Fitur Baru di Windows 10 Creators Update)

Punya pertanyaan? Silakan langsung disampaikan di kolom komentar.

via windowscentral

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.