Sebuah kabar hangat diungkapkan Microsoft beberapa waktu lalu, dimana mereka tampaknya akan bekerja sama dengan Google untuk membawa PWA (Progressive Web App) ke Play Store.

Seperti yang ditulis Judah Gabriel Himango Building the progressive web at Microsoft melalui halaman Mediumnya, “We’re glad to announce a new collaboration between Microsoft and Google for the benefit of the web developer community“.

“Microsoft’s PWABuilder and Google’s Bubblewrap are now working together to help developers publish PWAs in the Google Play Store.” Catat Judah Gabriel Himango.

Seperti yang dikatakan Judah Gabriel Himango sebelumnya, Microsoft dan Google akan menggabungkan PWABuilder dan Bubblewrap yang mana PWABuilder merupakan sebuah Microsoft Tools untuk membantu para Developer membangun PWA dari Website yang telah ada dan selanjutnya menggunakan Bubblewrap yang merupakan Tool dan Library yang Google gunakan untuk menghasilkan dan memberikan credential Google Play Store Packet dari PWA.

Dengan ini nantinya para developer akan dapat menyesuaikan tampilan Status Bar Android mereka dengan Nav Bar di PWA menggunakan PWA Builder, lalu mereka juga dapat menyesuaikan Splash Screen Aplikasi, mengubah nama Launcher, memanfaatkan dukungan Push Notifications yang lebih dalam, dan banyak lagi.

Selain yang telah disebutkan diatas, nantinya para Developer juga dapat memaket PWA mereka ke Play Store dengan PWABuilder yang mana mendukung Web Shortcut Standard baru seperti yang akan hadir di Windows 10 nantinya.

Kamu bisa mempelajari hal ini pada halaman Medium Berikut.

Nah bagaimana menurutmu dengan project yang sedang dikerjakan dua perusahaan besar ini? silahkan berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Medium, Thurrot

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.