Sebuah kabar menarik baru baru ini hadir dari Microsoft dan bukalapak, dimana kabarnya Microsoft akan menginvestasikan dana senilai 100 Juta USD atau setara Rp1.4 Triliun pada Bukalapak.

Suntikan modal dari Microsoft ini akan membawa Bukalapak mendekati target mereka dalam mengumpulkan dana sebesar 200 Juta USD untuk keperluan ekspansi online, dan hingga saat ini, Bukalapak tengah berdiskusi dengan beberapa calon investor lain untuk mendapatkan modal tambahan.

Selain itu dilansir dari halaman News Microsoft, sebagai permulaan dari kolaborasi ini, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai cloud platform pilihannya, dan termasuk Microsoft akan melakukan investasi strategis berupa edukasi terkait berbisnis secara digital.

“Through this partnership, merchants and consumers will have a more efficient and reliable buying and selling experience,” Ucap Haris Izmee, president director of Microsoft Indonesia, seperti dilansir dari majalah Bloomberg.

“Kerja sama ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft pada berbagai proyek teknologi yang akan mengubah solusi dan solusi dan operasi perdagangan berbasis teknologi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak. “Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan diri Microsoft dengan Bukalapak menyoroti posisi kami sebagai pemain teknologi homegrown terkemuka di Indonesia dan tujuan kami yang berkelanjutan untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami.” lanjutnya.

Kolaborasi ini secara umum memang menguntungkan kedua belah pihak, selain Bukalapak yang mendapatkan suntikan dana yang cukup besar, Microsoft tentu dapat membangun sesuatu yang lebih luas di negara Indonesia melalui platform Bukalapak yang memang memiliki lebih dari 100 Juta pengguna dan menjadi Unicorn pada tahun 2017 lalu.

Nah bagaimana menurutmu kolaborasi ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : News Microsoft, Bloomberg

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.