Sebuah kabar mengejutkan baru baru ini hadir dari aplikasi Avast, seperti dilansir dari halaman Techdows, update pada aplikasi Avast Cleanup Premium membuat banyak pengguna mendapatkan masalah, dengan beberapa aplikasi tampaknya telah terhapus dari dalam perangkat.

Misalkan saja ketika pengguna mencoba membuka aplikasi Microsoft Office, pengguna akan menemukan pesan error “Windows cannot find … exe”, selain office aplikasi lain seperti Steam, Web Browser dan lainnya tampaknya mengalami hal serupa.

Ini tentunya merupakan masalah yang menyebalkan, mengingat Avast Cleanup harusnya berfungsi untuk menghapus hidden junk files dan error. Nah terkait masalah tersebut, setelah menjalankan Avast Cleanup, tampaknya program akan mengubah debug value untuk semua program dalam registry ke “C:\Program Files\AVAST Software\Avast Cleanup\autoreactivator.exe“.

Ada banyak thread di Forum Avast yang melaporkan hal ini, dan karena banyaknya laporan, Avast Software telah mendorong perbaikan untuk masalah ini, melalui update otomatis pada aplikasi Avast Cleanup. Jika kamu sebagai pengguna Avast Cleanup mengalami masalah ini, silahkan tunggu sampai aplikasi update tersedia di perangkat kamu.

Avast Cleanup secara default akan ikut terinstal di perangkat jika pengguna melakukan instalasi Avast Antivirus, namun pengguna dapat menghilangkan fitur ini ketika instalasi dengan memilih advanced options.

Nah kamu memiliki masalah lain dengan Avast? komen dibawah guys.

Sumber : Techdows , Avast Forum [1][2]

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.