Jika kamu adalah pengguna Windows 10 Enterprise LTSC, kamu wajib tahu nih, karena beberapa waktu lalu tanpa ada pengumuman apapun dari Microsoft, versi Windows 10 Enterprise LTSC 2021 sudah mulai diluncurkan loh.

Versi ini tentu membawa sejumlah keunggulan dan nilai plus dari versi LTSC sebelumnya, seperti tidak adanya Microsoft Store, Bloatware dan lainnya, termasuk dengan penambahan sejumlah fitur baru yang telah Microsoft hadirkan di Windows 10 21H2. Untuk fitur dan peningkatan yang dihadirkan, kamu bisa melihat deskripsi lengkapnya pada halaman Microsoft berikut.

Namun secara umum, peningkatan tersebut mencakup fitur utama yang telah dihadirkan Microsoft sejak Windows 10 1903 – 21H2, seperti Reserverd Storage, dukungan Microsoft Intune, WSL 2 yang kini hadir secara default, Peningkatan Windows Hello, Windows Sandbox dan beberapa hal lainnya.

Nah jika kamu adalah pengguna Windows 10 Enterprise LTSC generasi sebelumnya baik itu versi 2016 atau 2019, tentu memperbarui ke versi 2021 ini kamu akan mendapatkan banyak sekali fitur baru. Namun ada satu hal kekurangan yang mungkin dapat kamu perhatikan dan menjadikan alasan kenapa kamu tidak layak untuk memperbarui Windows 10 LTSC kamu ke versi 2021 ini? apakah itu?

Lifecycle

Yap, mulai Windows 10 Enterprise LTSC 2021, dukungan yang diberikan microsoft hanya 5 tahun saja sejak perilisan, dimana ini lebih pendek dibandingkan versi LTSC sebelumnya yang mendapatkan dukungan hingga 10 tahun.

Saya sendiri sebagai pengguna Windows 10 LTSC 2019 rasanya tidak akan memperbarui system ini ke versi yang lebih baru, karena dengan fitur yang sudah ada saat ini, dan dukungan yang saya rasa lebih panjang dan dapat menunjang hidup laptop jadul saya ini, Windows 10 LTSC 2019 masih sangat cukup untuk menemani keseharian saya.

Tertarik untuk mencoba Windows 10 Enterprise LTSC 2021? kamu bisa mendownload versi Evaluationnya pada halaman berikut.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.