Salah satu hal yang menarik dari Surface Laptop 3 selain dari pengenalan versi layar 15″ dan juga AMD Proccessor, yaitu proses bongkarnya yang bisa dibilang lebih mudah dibandingkan dengan Surface Laptop yang dulu sempat dikabarkan sangat sulit untuk dibongkar.

Baca Juga : iFixit: Surface Laptop Sulit Dibongkar

Menurut para ahli di iFixit, Microsoft memang telah membuat kemajuan besar pada bidang ini, yang mana sekarang, hampir semua orang bisa membongkar perangkat ini.

Berdasarkan sebuah teardown iFixit yang diterbitkan minggu ini, membongkar perangkat Surface Laptop 3 hanya diawali dari membuka empat sekrup Torx Plus yang memberikan akses mudah ke internal yang paling penting.

Via iFixit

Dengan kata lain nih guys, hanya dengan menggunakan tidak lebih dari tool yang dasar banget, kita bisa dengan mudah mengakses semua komponen didalam Surface Laptop 3.

Yang Bisa Diupgrade?

Namun kawan kawan, bagian yang mungkin hanya dapat diupgrade hanya SSD saja, selain itu untuk RAM, pengguna hanya terpatok pada yang sudah ada semejak pembelian, karena RAM sudah disolder kedalam Mainboard.

Selain itu, battery yang ditanamkan pun dilem dengan kuat, sehingga jika dibuka maka akan sangat sulit untuk diperbaiki.

Secara keseluruhan iFixit memberikan Repairability Score 5 dari 10, untuk masalah perbaikan perangkat, yang mana ini bisa dibilang standard saja jika dibandingkan dengan Surface Laptop yang dulu bahkan dapat nilai 0 dari 10.

Via : iFixit

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.