Seperti yang sudah kita tahu, Google sudah menjadikan HTTPS sebagai protokol default Google Chrome 90 ketika mengunjungi setiap halaman Website, dimana jika sebelumnya pengguna memasukkan domain www.winpoin.com, maka halaman akan dibuka dengan https:// bukan lagi http://.

Meskipun tampak memiliki fitur yang sama dengan Google Chrome, kamu perlu tahu bahwa Microsoft membuat fitur ini optional, dimana pengguna akan memiliki opsi untuk mengalihkan web navigation dari HTTP ke HTTPS atau sebaliknya.

Lalu apakah fitur ini penting?, mengenai hal ini, umumnya hampir seluruh website yang ada di Internet sudah mengimplementasikan HTTPS pada website nya, sehingga tentu dengan fitur ini, keamanan pengguna akan semakin mantap dan lebih terjamin, terlebih untuk mengamankan jaringan dan mencegah kebocoran data dari proses transfer yang tidak terenkripsi.

Lalu kapan fitur ini akan diluncurkan?, jika Google Chrome sudah meluncurkan fitur ini pada versi 90, maka berdasarkan Roadmap Microsoft Edge, fitur ini akan Microsoft hadirkan pada versi Edge Chromium 92, dengan nama Automatic HTTPS, saat ini fitur ini sudah dalam pengembangan di Edge Chromium Beta dan diharapkan akan dirilis pada bulan Juli 2021 mendatang.

Nah mengenai fitur ini, bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.