Windows 10 Menjadi Windows Versi Terakhir

Windows 10 Build 10122 baru saja dirilis untuk pengguna Fast Ring, dan sebelum kamu memutuskan untuk update, pastikan kamu mengetahui beberapa bugs dan permasalahan yang ada di build ini.

Berikut ini adalah beberapa bugs dan permasalahan di Windows 10 Build 10122 yang bakal kamu temui:

 

Microsoft Edge Crash di GPU AMD

Jika kamu menggunakan graphic card berbasis AMD, maka browser Microsoft Edge bakal sering mengalami crash. Untuk bugs yang satu ini, belum ada cara memperbaikinya selain dengan menunggu udpate dari Microsoft di build selanjutnya.

 

Gagal Upgrade

Di beberapa PC proses upgrade bakal gagal dengan error 0x80070057 – 0x20007. Hal ini akan menyebabkan OS ke-roll back ke build versi sebelumnya.

Untuk mengatasinya kamu bisa membersihkan berbagai file sampah melalui tool Disk Cleanup. Bersihkan device driver packages, previous Windows installations, dan temporary Windows installation.

Setelah itu cabut berbagai kabel peripheral yang tidak digunakan dan coba lakukan upgrade sekali lagi.

 

Cortana Bermasalah

Di build ini speech recognition Cortana juga bermasalah. Terkadang kata yang kamu ucapkan tidak terketik di box Cortana, perintah yang kamu berikan juga terkadang tidak digubris oleh Cortana, bahkan bisa jadi muncul pesan error “can’t connect” atau “something went wrong”

Untuk mengatasinya kamu harus mematikan prosesnya secara paksa, dengan cara tekan CTRL + Shift + ESC > More Details > di Background Processes cari Search > klik kanan > lalu End Process.

Tunggu beberapa saat dan proses search akan dimulai lagi, setelah itu coba menggunakan Cortana lagi.

Bagi kamu yang tidak ingin bernegosiasi dengan bugs di build 10122 ini, nantikan review WinPoin selengkapnya beberapa saat lagi. Stay tuned!

via microsoft

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.