Home PC Inilah Cara Mengembalikan Microsoft Edge ke Pengaturan Awal!

Inilah Cara Mengembalikan Microsoft Edge ke Pengaturan Awal!

defaultedge_0

Sebagian besar dari kalian pengguna Windows 10, tentunya akan menjumpai Browser terbaru dari Microsoft yakni Microsoft Edge. yang mana Microsoft sendiri harapkan bisa mengaet pengguna Windows 10 untuk menggunakan edge sebagai default browser mereka. Meskipun belakangan ini pengguna Microsoft Edge menurun. (Baca : Woops..Jumlah Pengguna Microsoft Edge Menurun)

Nah, bagi kamu yang sering menggunakan Microsoft Edge hingga menggunakannya sebagai browser sehari-hari tentunya akan ada banyak konfigurasi, favorites, cache, history, dll yang tersimpan didalam browser.

Jika hal tersebut membuat kinerja Edge yang kamu gunakan menjadi agak sedikit lambat ataupun kamu ingin mengembalikan semua pengaturan Microsoft Edge seperti semula lagi. Berikut kali ini WinPoin akan memberikan cara untuk membuat Microsoft Edge ke default.

Pertama tutup Microsoft Edge agar lebih memastikan bahwa sudah tertutup dengan sepenuhnya, kamu memastikannya melalui Task Manager.

defaultedge_1

Setelah Microsoft Edge secara keseluruhan tertutup, buka powershell dengan menggunakan roll sebagai Administrator. Lalu ketikan/copy peritah berikut secara berurutan.

remove-item $env:localappdata\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\* -recurse -Force 2>$null
Get-AppXPackage -Name Microsoft.MicrosoftEdge | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml" -Verbose}

defaultedge_4

Setelah perintah kedua di-enter, maka proses register ulang Microsoft Edge akan berjalan. Tunggu beberapa saat hingga selesai.

defaultedge_5

Dan setelah selesai maka ketika kamu membuka browser Microsoft Edge maka semua tampilannya akan kembali keawal #Fresh! :D

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.