Home News Inilah Dell Visor: Headset Windows Mixed Reality Seharga 4.7 Jutaan

Inilah Dell Visor: Headset Windows Mixed Reality Seharga 4.7 Jutaan

Inilah Dell Visor: Headset Windows Mixed Reality Seharga 4.7 Jutaan

Era Mixed Reality sudah tiba, dan dibanding teknologi serupa, Windows Mixed Reality punya berbagai kelebihan, salah satunya adalah banyaknya pilihan headset dengan berbagai rentang harga. Dell pun ikut bergabung dalam gelombang pergerakan Mixed Reality ini dengan memperkenalkan Dell Visor, headset Windows Mixed Reality pertama besutan Dell yang dibandrol harga 4.7 jutaan.

Meskipun Microsoft menamakannya sebagai Mixed Reality, dan di headset ini ada kamera pada bagian depan yang secara teori bisa menikmati experience setengah AR dan setengah VR, tetapi di demo awal ini experience yang diberikan masih sama seperti VR.

Warnanya putih bersih dengan face padding hitam nyaman, Dell Visor dilengkapi dengan smart weight balancing yang membuat tidak begitu membebani pipi dan hidung saat dipakai. Ukuran lingkar kepala di headset ini bisa dibesarkan dan dikecilkan dengan mudah mengggunakan thumbwheel di setiap sisi-nya, mirip seperti yang biasa ada di berbagai earphone.

Dengan tidak adanya sensor eksternal yang diperlukan, Dell Visor lebih mudah di-setup dibandingkan HTC Vive atau Oculus Rift. Kamu tinggal tancapkan saja di PC Windows yang mendukung Mixed Reality dan headset ini siap kamu gunakan. Apalagi Dell Visor hanya perlu terhubung ke PC menggunakan satu kabel USB Type-C, membuatnya tidak ribet dan leluasa untuk bergerak.

Selaras dengan headset Mixed Reality besutan Acer dan HP, Dell Visor juga menggunakan panel beresolusi 1440 x 1440 px untuk masing-masing mata. Ada juga sepasang controller, yang jika disertakan bundling dengan headset membuat harganya menjadi 6 jutaan rupiah.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa Dell Visor ini, silakan tonton video hands-on Dell Visor dari Windows Central ini:

Belum ada kabar kapan headset Dell Visor ini dirilis ke pasaran secara resmi, tetapi dalam beberapa bulan kedepan nampaknya gelombang kehadiran berbagai perangkat dan konten Mixed Reality bakal terus berlangsung.

Sama seperti smartphone, hybrid, dsb, begitu Mixed Reality ini menjadi trend dan semakin menjamur, tentu fenomena ini juga bakal menjadi trend di Indonesia.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.