Kumulatif Update Dirilis Microsoft Untuk Beberapa Build Windows 10

Seperti yang kalian semua tahu, Windows 10 May 2020 Update saat ini sudah memasuki tahap akhir dan kalau dari bocoran informasi terakhir, update ini akan digulirkan pada pekan terakhir di bulan Mei, tepatnya tanggal 28 Mei 2020. (Baca: Windows 10 May 2020 Update (2004) Akan Dirilis 28 Mei 2020?!)

Nah, hari ini ada informasi baru mengenai hal tersebut dan menariknya, informasi ini bersumber langsung dari Microsoft yang mana bisa jadi menandakan bahwa keakuratan informasi ini cukup tinggi.

Berdasarkan informasi terbaru yakni berupa kalender Driver Shiproom di halaman Tech Community Microsoft, kamu akan menemukan bahwa ada beberapa penanda penting yang mana isinya disesuaikan berdasarkan warna. Jika berwarna merah maka itu menandakan weekends, biru menandakan holidays, hijau menandakan update bulanan (Patch Tuesday) dan kuning adalah Feature Update atau bisa dibilang update mayor.

Untuk detailnya, kamu bisa cek gambar di bawah ini:

via Microsoft

Dari gambar di atas, kamu bisa lihat jika box atau penanda berwarna kuning yang mana merupakan Feature Update akan jatuh pada tanggal 26-28 Mei 2020 dan itu sesuai dengan bocoran informasi yang diungkapkan oleh Mary Jo Foley dari ZDNet beberapa waktu lalu.

So, mari kita menantikan saja update tersebut pada pekan terakhir di bulan ini, apakah bakal sesuai dengan jadwal yang bocor kali ini atau justru ada perubahan dikarenakan beberapa sebab lain.

Oh iya, sambil menantikan update tersebut hadir, pastikan kamu sudah mempersiapkan ruang kosong di penyimpanan kamu dan jangan lupa untuk melakukan back-up agar ketika proses update mengalami masalah kamu bisa kembali ke pengaturan sebelumnya.

via Tech Community (Microsoft)

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.