Inilah Konfirmasi Microsoft Seputar Upgrade Windows Bajakan ke Original

Berdasarkan pernyataan Executive Vice President untuk divisi Operating System Microsoft — Terry Myerson kemarin, terkuak kabar bahwa di Tiongkok pengguna Windows bajakan bakal bisa upgrade ke Windows 10 Original. Berikut ini adalah pernyataan Terry Myerson kemarin:

“Microsoft akan mengupgrade semua PC, baik yang Windowsnya original ataupun bajakan, ke Windows 10. Tujuannya untuk merangkul kembali ratusan juta pengguna Windows di Tiongkok” — Terry Myerson

Namun salah satu representatif Microsoft mengkonfirmasi lagi pernyataan tersebut dengan memberikan maksud informasi yang lebih detail. Berikut ini adalah pernyataan konfirmasi Microsoft tersebut:

“Microsoft selalu berkomitmen untuk memastikan bahwa pengguna bisa menikmati experience terbaik dalam menggunakan Windows. Di Windows 10, meskipun Windows bajakan bisa melakukan upgrade ke Windows 10, tetapi upgrade tersebut tidak akan mengubah status lisensinya.

Windows bajakan tidak dipublish oleh Microsoft. Lisensinya tidak terdaftar dengan benar, serta tidak didukung oleh Microsoft dan berbagai partner terpercaya.

Jika Windows bajakan diupgrade ke Windows 10, maka setelah upgrade status lisensinya tetap bajakan.”

Tentu saja pernyataan tersebut lebih jelas daripada pernyataan Terry Myerson sebelumnya. Tetapi tetap saja konfirmasi diatas masih memunculkan berbagai asumsi dan pertanyaan karena masih kurang jelasnya pernyataan Microsoft.

Beberapa hal yang mungkin terjadi bagi pengguna Windows bajakan sesuai dengan pernyataan diatas adalah:

 

1. Bisa Upgrade dan Digunakan

Pengguna Windows bajakan bisa melakukan upgrade ke Windows 10, dan setelah upgrade dia bisa menggunakan Windows 10 tersebut secara fungsional, meskipun statusnya tetap bajakan seperti sebelumnya.

 

2. Bisa Upgrade tapi Minta Aktivasi

Pengguna Windows bajakan bisa melakukan upgrade ke Windows 10, tetapi setelah upgrade Windows 10 tersebut akan meminta aktivasi agar bisa digunakan secara penuh.

 

Pendapat WinPoin

Inilah Konfirmasi Microsoft Seputar Upgrade Windows Bajakan ke Original

Entah kenapa kita berkeyakinan bahwa kemungkinan pertama lah yang bakal terjadi. Windows Bajakan bakal bisa diupgrade ke Windows 10, dan bisa digunakan secara fungsional meskipun status nya tetap bajakan.

Tentu saja hal ini bakal menjadi bagian dari strategi Microsoft untuk “menghidupkan” ekosistem baru mereka yang “Mobile First, Cloud First” di Windows 10.

Jika orang berbondong-bondong upgrade ke Windows 10, baik pengguna Windows bajakan maupun original, maka market share Windows 10 bakal langsung besar. Developer bakal tertarik untuk membuat aplikasi di Windows Store, dan dengan begitu permasalahan gap aplikasi di Windows Store (dan Windows Phone Store) saat ini akan bisa teratasi.

 

Mana yang Menurutmu Mungkin?

Jika kita berkeyakinan bahwa kemungkinan pertama lah yang paling mungkin terjadi, bagaimana dengan pendapat dan prediksi kamu?

Bagikan prediksi kamu disini.

via polygon

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.