Pengguna Windows Bajakan di Tiongkok Bisa Upgrade Gratis ke Windows 10 Original

Sudah bukan rahasia lagi jika Tiongkok memiliki jumlah penduduk yang besar, dimana mayoritas penduduknya menggunakan Windows bajakan. Perbandingan antara pengguna bajakan dan original juga sangat drastis disana, tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

 

Windows Bajakan Bisa Upgrade Gratis ke Original

Pengguna Windows Bajakan di Tiongkok Bisa Upgrade Gratis ke Windows 10 Original

Namun pengguna Windows bajakan di Tiongkok sangat beruntung karena Microsoft memutuskan untuk menggratiskan Windows 10 original bagi semua pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, baik original maupun bajakan.

Hal ini secara resmi diumumkan oleh Terry Myerson, Microsoft Executive Vice President untuk divisi Operating System.

“Microsoft akan mengupgrade semua PC, baik yang Windowsnya original ataupun bajakan, ke Windows 10. Tujuannya untuk merangkul kembali ratusan juta pengguna Windows di Tiongkok” — Terry Myerson

Untuk mensukseskan program ini, Microsoft telah bekerja sama dengan Lenovo, Qihoo 360 Technology co, dan Tencent Holdings Ltd.

 

Dirilis Antara Juni – September 2015

Selain mengumumkan hal tersebut, Terry Myerson juga memastikan bahwa Windows 10 Final bakal dirilis musim panas tahun ini, yaitu antara bulan Juni – September 2015.

Tentunya pengguna Windows di Tiongkok bakal sangat senang karena mereka bisa upgrade ke versi original meskipun Windows mereka saat ini masih bajakan.

 

Pengguna Windows Bajakan di Indonesia

Lalu bagaimana dengan pengguna Windows bajakan di Indonesia?

Sayangnya meskipun Indonesia dan Tiongkok memiliki beberapa kesamaan (jumlah penduduknya besar, begitu pula jumlah pengguna Windows bajakannya), tetapi Terry Myerson hanya menyebutkan warga Tiongkok saja yang bisa mendapatkan keistimewaan ini.

 

Tidak Ada Banyak Harapan?

Keputusan memang masih bisa berubah. Bukan tidak mungkin keistimewaan yang sama juga bakal diberikan ke pengguna Windows bajakan di Indonesia. Tetapi untuk saat ini kita tidak bisa berharap banyak. Hingga ada kabar gembira yang serupa dengan kabar diatas untuk Indonesia, hanya pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 original saja yang bisa upgrade gratis ke Windows 10 Final.

via reuters

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.