Seperti yang sudah kita semua tahu, Windows 10 mendapatkan implementasi Dark Mode sejak versi Windows 10 Aniversary Update tahun 2016 lalu, namun tidak semua komponen kebagian Dark Mode, termasuk File Explorer, Task Manager dan beberapa aplikasi Win32 yang memang sudah cukup lama menjadi fitur utama system operasi Windows milik Microsoft.

Namun meskipun begitu perlahan Microsoft mulai menambah cakupan implementasi Dark Mode tersebut, misalkan Dark Mode pada File Explorer yang hadir pada Windows 10 October 2018 Update, hampir dua tahun sejak Dark Mode pertama kali diperkenalkan.

Tentu dengan dark mode yang memang banyak disukai ini, berbagai konsep muncul di Internet terkait bagaimana dark mode di Windows 10 ditampilkan, dan salah satunya adalah konsep Dark Mode di Task Manager yang baru baru ini dibagikan via Reddit dan membuat saya tertarik untuk membahasnya, bagaimana tidak?, dark mode di Task Manager adalah salah satu fitur yang sudah lama sekali pengguna Windows 10 inginkan.

Silahkan kamu lihat pada gambar diatas, cukup keren bukan? bahkan menurut saya konsep ini sangat keren sekali. Dari segi tampilan konsep ini menunjukan bagaimana jika seluruh komponen user interface Task Manager mendapatkan implementasi Dark Mode, meskipun begitu warna dari garis komponen grafik dinamis system resource masih sama sehingga baik pengguna mengubah dari Light ke Dark Mode atau sebaliknya, komponen rasa dan pengalaman pengguaan harusnya akan tetap sama.

Meskipun ini hanyalah sebuah konsep dan masih belum ada kejelasan apakah Microsoft akan membawa Dark Mode ke Task Manager, namun jika iya, mungkin kurang lebih tampilannya akan seperti pada gambar diatas.

Ya semoga saja dalam update Windows 10 kedepannya, Microsoft membawa Dark Mode ke Task Manager dan beberapa komponen lainnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai konsep Dark Mode Task Manager diatas? apakah keren atau kurang? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.