Minggu ini Microsoft meluncurkan beberapa icon baru untuk Windows 10, yang sekarang sudah bisa dilihat para pengguna Insider Fast Ring, namun tahukah kamu selain dari icon Calculator, Mail & Calendar, Alarms & Clock, Voice Recorder , Groove Music dan Movies & TV, ada beberapa icon lain yang akan menggantikan icon di Windows 10 saat ini.

Baca Juga : Microsoft Mulai Luncurkan Icon Baru di Windows 10 Untuk Insider Fast Ring

Christina Koehn Design Leader, Windows and Devices at Microsoft memperkenalkan beberapa icon baru Windows 10 pada halaman Medium Microsoft Design. Icon tersebut mencakup hampir semua applikasi Windows 10 loh.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, terlihat icon untuk Microsoft Store, Calculator, Settings, Stiky Notes, Picture, Clock, Camera, Windows Defender, dan lainnya. Semua icon tersebut kini menggunakan bahasa design yang sama yaitu Fluent Design. Sehingga kini bahasa design yang diberikan menjadi lebih konsisten dari sebelumnya, tentu saja ini merupakan sebuah kabar yang baik.

Design Monochrome (Kiri) dan Fluent Design (Kanan)

Dalam halaman mediumnya Christina Koehn juga menjelaskan bagaimana design ini dibuat dan dikembangkan, “Flat, monochrome icons look great in context of colorful tiles, but as more icon styles enter the ecosystem, this approach needs to evolve. When icons in the taskbar and Start menu are different styles, it creates more cognitive load to scan and find applications. We needed to incorporate more visual cues into the icon design language using our modernized Fluent Design Language.” Christina Koehn dalam halaman Medium Microsoft Design.

Lalu kapan pengguna Windows 10 Stable akan mendapatkan Icon baru ini? seperti dikutip dari News Softpedia, tampaknya icon baru akan diberikan kepada pengguna Windows 10 Stable melalui Microsoft Store sebagai update aplikasi. Christina Koehn juga mengatakan dalam halaman mediumnya, “Most people will start to see new icons as app updates from the Microsoft Store. If you’re a Windows Insider in the Release Preview ring, the Mail and Calendar icons rolled out this morning.”, sehingga kemungkinan besar ketika test sudah selesai untuk para insider, icon baru ini akan segera diluncurkan ke pengguna stable.

Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai icon baru ini dari Microsoft, karena redesign icon ini merupakan salah satu yang ditunggu kebanyakan pengguna dan penggemar Windows 10.

Saya sendiri cukup excited dengan perubahan icon baru ini, kamu? share opini kamu dibawah guys.

Referensi : Microsoft Design, News Softpedia, Link Terkait di Artikel.

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.