Home News Inilah Rincian Update Windows 7 SP1 Convenience Rollup yang Harus Kamu Tahu

Inilah Rincian Update Windows 7 SP1 Convenience Rollup yang Harus Kamu Tahu

windows7-rollup

Beberapa hari yang lalu Microsoft telah merilis Convenience RollUp yang berisikan koleksi berbagai update untuk Windows 7 dan kini mereka telah memaparkan lebih dalam tentang apa yang terkandung dalam paketan update tersebut. Untuk kamu yang belum tahu apa itu Conveniece Rollup, ialah sekumpulan cumulative update yang lebih dari 1.000 update (termasuk security update, “hotfixies”, dan Windows Update lainnya) yang mana untuk memudahkan pengguna menuju ke Windows 7 Service Pack 1 (SP1) hingga april 2016.

Update ini dikategorikan sebagai opsional oleh Microsoft, yang berarti mereka tidak merilis update ini secara otomatis ke Windows Update dan hanya tersedia dalam Update Catalog. (Baca: Cara Mengintegrasikan Convenience Rollup ke Master ISO Windows 7 SP1)

Oleh karena itu berikut ini ialah beberapa alasan Microsoft merilis roll-up pada saat ini:

  • Untuk membantu pengguna mengejar ketinggalan update yang telah tersedia termasuk perbaikan terbaru yang mana tidak tersedia melalui cara lain selain mendowloadnya langsung satu persatu.
  • Untuk membantu pengguna mendapatkan code levels consistent dengan Windows 7 SP1 yang dukungan “extended” sampai 14 Januari 2020.
  • Untuk membantu pengguna mendapatkan kinerja powerful pada Windows 7 SP1.
  • Dalam hal upaya diagnostik yang diperlukan dalam lingkungan produksi saat ini, ada sedikit kesempatan update yang tersedia perlu diterapkan sebelum menganalisis serta merta perbaikan dapat dimulai. Tujuannya ialah mengurangi time-to-resolution untuk upaya diagnostik atau analisis, dan membantu untuk mengurangi total cost of ownership (TCO).
  • Untuk memastikan bahwa komputer dengan Windows 7 SP1 memliki update yang sama dengan yang digunakan oleh tim Microsoft saat pengujian.

Inilah yang termasuk dalam Windows KB3125574 Convenience Rollup:

  • Sebagian besar merupakan update perbaikan yang telah di rilis untuk Windows 7 SP1.
  • Kebanyakan “hotfixes” yang dirilis sejak SP1.
  • Update komponen “Core” .NET saja(tidak ada update untuk versi .NET yang tidak dirilis untuk Windows 7 pada saat SP1).
  • Update untuk Windows client, Windows server, dan sebagian komponen masing-masing.

Dan inilah yang tidak termasuk dalam Windows KB3125574 Convenience Rollup:

  • “Platform Update” untuk Windows, seperti KB2670838 tidak termasuk didalamnya. KB267-838 dirilis melalui Windows Update dan WSUS, sehingga mungkin sudah terinstal. KB2670838 akan ditawarkan pada Windows Update setelah melakukan installasi roll-up ini.
  • Update untuk Internet Explorer 11 (IE11). Microsoft merilis security update untuk IE11 sekitar sekali per bulan. Selain itu, banyak perusahaan memiliki matriks pengujian yang kompleks untuk update IE11, berdasarkan katalog dari aplikasi mereka, beberapa diantaranya adalah bisnis penting.
  • Update versi .NET tidak disertakan dengan yang versi asli Windows 7 didalamnya.
  • Update yang membutuhkan additional action untuk para pengguna end-user seperti perubahan registry juga tidak termasuk didalamnya.

Bila kamu mengalami kesalahan atau error saat melakukan pembaruan conveniece update rollup(KB3125574) untuk Windows 7 SP1, pastikan untuk memeriksa rincian lebih lanjut tentang permasalahan tersebut disini.

Via Technet

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri