Home Phone Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Setelah cukup lama menggunakan Xiaomi Mi4 LTE, kurang lebih 24 Jam, kini saatnya kita review Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE.

Bagi kamu yang awalnya masih merasa ragu dan takut mencoba Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE, semoga dengan adanya review ini dapat membantu kamu untuk menentukan pilihan. :)

Pada bagian pertama ini, kita akan membahas mengenai Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE pasca flashing ROM, jadi jangan berharap banyak karena masih awal sekali. :)

“Kenapa ada Part 1?” Karena akan ada Part 2 dan selanjutnya (kalo bisa), jadi pastikan kamu selalu kunjungi WinPoin.

Jadi sudah cukup basa-basinya, sekarang langsung saja inilah review dari WinPoin mengenai Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE:

Lancar Sejak Awal Flashing ROM

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1
Xiaomi Mi4 pada Windows 10 Mobile sudah lancar sejak awal setelah melakukan flashing ROM, ringan dan yang paling utama tidak ada problem ikon hilang ataupun bug yang sangat menggangu seperti di Lumia sehingga harus melakukan Hard Reset, walaupun build awal untuk Xiaomi Mi4 LTE ini adalah build 10586.0.

Namun terkadang ada beberapa Apps yang mengalami Force Close saat pertama kali dibuka. Tapi, menurut saya secara keseluruhan Xiaomi Mi4 LTE sudah sangat mumpuni dalam menggunakan Windows 10 Mobile, bahkan melebihi perkiraan saya untuk awal penggunaan.

Baterai Super Awet

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Setelah digunakan hampir 12 jam dengan koneksi yang selalu aktif, harus diakui Xiaomi Mi4 LTE sangat luar biasa sekali, dimana baterai masih tersisa cukup banyak yakni sekitar 80% lebih. Terlebih semalam saya gunakan Xiaomi Mi4 untuk bermain game dan juga berbagi Hotspot.

Kamera Good, Tetapi . . .

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Seperti pada Lumia, Xiaomi pun mengalami permasalahan pada kamera, mungkin karena aplikasi Windows Camera yang belum di update, dimana gambar yang dihasilkan terlihat seperti kurang tajam dan jernih.

Sudah Mendukung 4G

Ya, Xiaomi Mi4 sudah mendukung 4G namun tidak sampai disitu, bagi kamu yang daerahnya tidak terjangkau jaringan 4G, kamu tidak perlu khawatir karena Xiaomi Mi4 LTE juga dapat menangkap jaringan 3G dan 2G. Seperti saya sekarang ini, karena belum melakukan upgrade ke SIM Card 4G dengan terpaksa saya masih menggunakan SIM Card 3G untuk Xiaomi Mi4 milik saya.

Tombol Agak Sedikit Membingungkan

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Karena terbiasa menggunakan Lumia, saat saya menggunakan Xiaomi Mi4 saya hampir selalu melakukan kesalahan yang sama saat menekan tombol kembali, karena pada Lumia tombol kembali berada pada bagian kiri, sedangkan pada Xiaomi berada pada bagian kanan.

Spek Monster dengan Harga Terjangkau

Ya, Xiaomi Mi4 memang terbilang salah satu Smartphone dengan spek monster pada zamannya, karena hampir setara dengan Lumia 930. Namun, jika kita membandingkannya dengan harga yang beredar di pasaran Indonesia, Lumia 930 harganya terbilang sangat tinggi. Lumia 930 (baru) harganya berkisar di 5-6 Juta, bandingkan dengan Xiaomi Mi4 LTE, saya membelinya dengan harga 1,5 Jutaan.

Desain Flagship, Mirip Lumia 650

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Bagi kamu yang berniat upgrade atau menunggu kehadiran dari Lumia 650, namun kamu lelah menunggu karena hingga kini tak kunjung datang dan tak ada kabar beritanya, mungkin Xiaomi Mi4 bisa menjadi pengobat rasa lelahmu. Desainnya yang sangat mirip dengan Lumia 650 dimana ada trim logam pada bagian sampingnya, pasti bisa membuatmu melupakan Lumia 650. :)

Penyimpanan Hanya 16GB

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Mungkin inilah salah satu kekurangan dari Xiaomi Mi4 LTE yang saya beli, Penyimpanan Xiaomi Mi4 terbilang cukup kecil hanya 16GB tanpa adanya tambahan slot MicroSD.

Bergaransi, Namun . . .

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 1

Seperti yang kamu lihat, pada box Xiaomi tertera garansi 1 tahun dan juga terdapat kartu garansi di dalamnya, numun itu merupakan garansi distributor bukan garansi dari Xiaomi langsung, So dengan kata lain kamu tidak dapat dukungan dari Mi Indonesia, karena memang Xiaomi tidak memasarkan Mi4 LTE di Indonesia.

Kesimpulan

Ya, walaupun Xiaomi Mi4 LTE ini dirilis pada pertengahan 2014 lampau, tampaknya jika untuk penggunaan sehari-hari dan juga berain game, sepertinya sudah lebih dari cukup.

Dengan harga yang terjangkau ditambah lagi dengan spek monster, Xiaomi Mi4 cocok dijadikan sebagai rekomendasi atau target selanjutya bagi kamu yang device Lumianya tidak mendapatkan Windows 10 Mobile Final.

Namun, semua pilihan kembali pada diri kamu masing-masing, jika dirasa kurang begitu pas, janganlah dipaksa. :)

Jadi, setelah kamu mengetahui segala kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Mi4 LTE ini, apakah kamu masih ragu menggunakan Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE?

Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Oh, iya ini masih bagian pertama pasca flashing ROM Windows 10 Mobile, nanti pada bagian selanjutnya WinPoin akan review Xiaomi Mi4 LTE pasca Upgrade ke build 10586.XXX atau Insider Fast Ring, jadi pastikan kamu selalu kunjungi WinPoin ya!

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '