Home News Inilah Tampilan Baru Firefox — Firefox Photon

Inilah Tampilan Baru Firefox — Firefox Photon

Inilah Tampilan Baru Firefox — Firefox Photon

Firefox 57 yang rencananya dirilis pada November 2017 bakal dirombak besar-besaran. Salah satu perombakan besar terjadi di bagian desain. Konsep desain baru dengan codename Photon ini bakal mulai ditanamkan di Firefox 57 yang ditargetkan rilis pada November 2017.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana tampilan Firefox Photon, berikut ini adalah beberapa tampilan UI nya.

NB: Tampilan Firefox Photon ini masih berupa mockup, dan mungkin akan ada sedikit perbedaan di versi finalnya.

 

Tampilan Baru Firefox Photon

Inilah Tampilan Baru Firefox — Firefox Photon

Tampilan pertama ini merupakan tampilan home dari Firefox Photon. Terlihat bahwa secara global tampilan baru Firefox lebih kotak-kotak dibanding tampilan sekarang yang berlekuk mulus. Tombol reload yang saat ini ada di sebelah kanan address bar juga dipindah ke sebelah kiri.

Di bagian kanan browser terlihat ada sederet tombol quick-access untuk membuka Settings, Favorites, Download, dsb.

Selain itu ada juga mockup yang menunjukkan bagaimana tampilan tips setelah instalasi Firefox Photon.

Jika kamu bertanya apa menu dengan icon tiga titik di samping address bar, saat di klik akan muncul berbagai menu seperti Copy URL, Email link, Save to Pocket ( sebagai informasi, Pocket sudah diakuisisi oleh Firefox), Screenshot, Share, dan Extension X.

Inilah Tampilan Baru Firefox — Firefox Photon

Ngomongin soal Extension, Firefox 57 juga dirombak total extensionnya — dimana add-on klasik saat ini tidak akan bisa lagi dijalankan disana karena akan digantikan dengan WebExtensions yang baru. Artinya developer add-on harus mengconvert add-on Firefox miliknya ke WebExtensions, jika tidak maka add-on tersebut tidak bisa lagi digunakan di Firefox terbaru.

Mayoritas add-on Chrome bakal bisa dipakai di Firefox terbaru, namun sebagian memerlukan sedikit proses konversi oleh sang developer agar bisa berjalan dengan mulus.

Selain tampilan yang dirombak besar-besaran, Firefox Photon juga menambahkan berbagai animasi yang membuat tampilan Firefox semakin cantik dan modern.

Bagaimana menurut kamu tampilan baru Firefox ini..?? Bagikan pendapat kamu disini.

via soeren-hentzschel

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.