Baru baru ini dilansir dari halaman resmi Instagram, mereka telah menambahkan sebuah fitur baru berupa lapisan keamanan ekstra untuk mencegah hacker menghapus foto dari akun pengguna.

Dengan fitur ini, setiap konten yang dihapus akan tersimpan sementara di ‘recently deleted’ kemudian selanjutnya pengguna dapat melakukan review dan merestore nya seandainya diperlukan.

Mengenai fitur ini, ini adalah sebuah langkah bagus dari layanan sosial media milik Facebook ini, karena mereka awalnya menyadari bahwa sering sekali akun pengguna disusupi dan diambil alih, selanjutnya menghapus konten yang pengguna miliki dan selanjutnya diganti. Awalnya seandainya konten telah dihapus, meskipun pengguna sudah mengambil alih kembali akunnya, konten tersebut tidak dapat dikembalikan, dan dengan itulah Facebook kemudian mengembangkan fitur ini.

Baca Juga : Preview Update KB4598291 Kini Tersedia Untuk Seluruh Pengguna!

Secara umum, fitur ini tentu sangat bermanfaat, karena dengan ini kita bisa mengembalikan seluruh konten yang dihapus oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berapa lama konten akan tersimpan di recently deleted?, mengenai hal tersebut, setiap konten baik foto, video, IGTV akan tetap tersimpan selama kurun waktu 30 hari dan stories akan tersimpan selama kurun waktu 24 jam seperti biasa.

Fitur ini kabarnya akan mulai diluncurkan hari ini, dan kamu mungkin bisa mendapatkannya hari ini atau paling lambat minggu ini, dimana kamu bisa mengakses fitur ini di Settings > Account > Recenty Deleted, pada aplikasi Instagram terbaru.

Nah bagaimana menurutmu mnegenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Instagram

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.