Instagram tengah mengerjakan fitur yang mempermudah pengguna untuk menemukan foto dan video. Jadi nantinya, hasil keyword yang dimasukkan pada pencarian akan menampilkan foto dan video, bersama dengan yang sudah ada sebelumnya seperti akun, tag, dan places.

Dilansir dari blog resmi Instagram, peningkatan fitur pencarian ini masih terfokus pada keyword dengan bahasa Inggris, tetapi nantinya akan diperluas ke lebih banyak bahasa.

Jadi misalnya jika pengguna memasukan keyword “Space” nantinya bisa mendapatkan hasil pencarian berupa foto dan video yang berkaitan dengan luar angkasa — berserta akun, tag, dan tempat yang berkaitan dengan keyword tersebut.

Tampaknya, Instagram kembali mengadaptasi fitur yang ada pada TikTok. Bukan merupakan sesuatu yang mengejutkan lagi sepertinya untuk saat ini, terlebih antara Instagram dan TikTok. Sebelumnya Instagram juga menghadirkan fitur yang diadaptasi dari TikTok yaitu Reels. Disisi lain TikTok juga menghadirkan fitur seperti Instagram yang dinamai TikTok Stories.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.