Saat ini perlu kamu tahu bahwa tim Microsoft Edge tampaknya akan mengubah Scroll bar di Microsoft Edge dengan overlay scrollbar yang lebih modern.

Kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, dimana tampilan Scroll bar mirip seperti yang hadir di Windows 10.

Mengenai Scrollbar baru ini, dilansir dari DeskModder, untuk sekarang perubahan sudah hadir di Microsoft Edge Dev dan Canary dengan catatan pengguna harus mengaktifkan target berikut pada menu properties.

--enable-features = OverlayScrollbar, OverlayScrollbarWinStyle, OverlayScrollbarWinStyleAnimation

Secara keseluruhan, menurut saya meskipun perubahan ini bukanlah perubahan besar, namun ini cukup menambah kesan dan pengalaman baru dalam menggunakan Microsoft Edge, terlebih jika kamu sering bekerja melalui browser.

Lalu apakah perubahan ini akan muncul ke Google Chrome?, untuk sekarang masih belum ada informasi jelas, namun karena sama sama berbasiskan Chromium, maka ini bukanlah sebuah hal yang tidak mungkin.

Namun meskipun begitu sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat menerapkan scrollbar baru ini, meski sudah mengaktifkan target seperti yang winpoin kutip diatas, bahkan jika flags “Enable Windows 11 Visual Update” juga diaktifkan, jadi kesimpulannya, bisa saja fitur ini memang masih dalam pengembangan awal dan masih belum direncanakan untuk pengguna umum gunakan, termasuk para beta tester sekalipun.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.