Home News Intel Bocorkan Core i7 Baru dengan GPU AMD Radeon RX Vega

Intel Bocorkan Core i7 Baru dengan GPU AMD Radeon RX Vega

Akhirnya Intel dan AMD rukun juga ya. Intel bocorkan prosesor Core i7 baru yang menggunakan GPU Radeon RX Vega milik AMD

Awal tahun lalu, Intel diam-diam sedang bekerja sama dengan rivalnya, AMD untuk mengembangkan PC tipis bin ringkas dengan prosesor kelas atas dan discrete graphic. Untuk mencapai tujuan tersebut mereka membuat Prosesor dan GPU dengan terknologi Embedded Multi-Die Interconnect Bridge (EMIB) yang berfungsi untuk membagi daya antara prosesor dan GPU. (Baca Juga: Intel Kerja Sama dengan AMD Untuk Menciptakan Prosesor dan GPU Generasi Baru)

Kali ini, website Intel akhirnya menunjukkan prosesor pertamanya yang dikombinasikan dengan GPU Radeon RX Vega. Prosesor tersebut adalah Intel Core i7-8809G. Sedangkan GPU-nya ada dua, yaitu Radeon RX Vega M GH dan Intel HD Graphics 630. Prosesor ini akan memiliki bandwidth memori hingga 180GB/s, sedangkan GPU-nya 204GB/s. Intel kemungkinan akan segera memperkenalkannya langsung ke publik pada event CES minggu depan.

Akhirnya si biru dan si merah rukun juga ya. Akan tetapi bukan berarti kerukunan ini akan berjalan selamanya. Besok-besok mereka pasti akan saling bersaing lagi (Lihat aja persaingan jumlah core yang mereka lakukan). Lagipula persaingan itu penting, agar memacu satu sama lain untuk terus maju. Bagaimana menurutmu? Bagikan juga pendapatmu disini ya!

via MSPU

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.