Hanya sekitar satu minggu sejak Windows 10 May 2020 Update dirilis secara resmi oleh Microsoft, ada beberapa masalah baru yang dilaporkan, seperti dilansir dari Windows Latest, sejumlah pengguna melaporkan masalah dengan Intel Optane Memory.

Beberapa laporan tersebut dapat ditemukan di link terkait berikut (via Forum Intel, via Twitter, dan Feedback Hub), masalah yang terjadi merupakan masalah kompatibilitas dengan Intel Optane Memory sehingga mencegah Windows 10 May 2020 Update untuk diinstal, namun tentu pengguna dapat memaksa melakukan update melalui Update Assistant dan Media Creation Tools.

Namun masalah lain akan muncul jika pengguna memaksa update, dimana selama proses update, Windows 10 akan menghapus Satu Intel Optane Memory Pinning dari dalam perangkat dan dengan itu maka akan menyebabkan beberapa kesalahan atau bahkan masalah kinerja.

“We were able to reproduce the compatibility issues on our machine with Intel Optane memory and Windows 10 version 2004. The error message states that the ‘Intel Optane Memory Pinning’ couldn’t load the specified module.” dikutip dari Windows Latest.

“Unable to load DLL ‘iaStorAfsServiceApi.dll’: The specified module could not be found. (Exception from HRESULT: 0x8),” Pesan kesalahan tersebut berbunyi.

Bagi kamu yang mengalami masalah diatas, ada sebuah langkah yang pantas kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertama silahkan masuk ke Control Panel > Programs > Program and Features.

Setelah itu pilih dan Uninstall ‘Intel Optane Pinning Explorer Extensions’, selanjutnya Disable Intel Optane dan Restart perangkat kamu. Setelah Restart selesai, silahkan Reenable kembali Intel Optane dan Restart kembali perangkat.

Namun jika kamu masih mengalami masalah, untuk saat ini solusi terbaik adalah dengan melakukan rollback ke versi OS sebelumnya.

Masih dilansir dari Windows Latest, perlu diketahui juga bahwa para Insider telah melaporkan masalah ini pada Feedback Hub sebelum bulan Mei 2020, namun entah kenapa masalah ini lolos dan ikut hadir di Public Release Windows 10 May 2020 Update.

Nah masalah ini tidak perlu menjadi kekhawatiran bagi kamu yang tidak menggunakan perangkat Intel Optane, namun bagi kamu yang menggunakanya jangan sungkan untuk berikan laporanmu dikolom komentar dibawah. Apakah kamu mengalami masalah yang sama?

Via : Windows Latest

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.