Membahas mengenai User Inteface, Jensen Harris mantan Director of User Experiences di Microsoft baru baru ini mengungkapkan bahwa User Experience Windows 11 masih kurang sempurna dan dia terkejut karena itu.

Dalam thread pada akun Twitternya, Jensen Harris mengungkapkan bahwa banner iklan aplikasi Bing Wallpaper tampak seperti virus dengan sejumlah design yang masih tampak berantakan, selain itu beberapa bagian start menu juga tampak tidak konsisten dengan menamplikan pixel sudut yang berbeda.

Seperti yang diungkapkan Jensen, memang benar bahwa Banner iklan Bing Wallpaper masih jauh dari kata sempurna, mulai dari aksen warna yang tidak merata, bagian sudut yang masih berantakan dan lainnya. (setidaknya saat itu), karena mungkin bagian tersebut adalah bagian yang Microsoft rilis melalui sisi server mereka.

The bigger issue here though: why are there banner ads in the Start menu? Is the amount of $ made by this wallpaper app worth cheapening the experience people have in this very high-touch piece of UI? It erodes trust—I wasn’t even searching for “wallpaper.” Which brings me to:

https://twitter.com/jensenharris/status/1564399435135995904?s=20&t=bzqEcRsDDc64qpedq3hVFA

Selain itu, pada bagian hasil pencarian, “Open result in browser” masih tampak tidak konsisten, dan cenderung masih berantakan.

Dalam Tweet yang dipublikasikan pada 30 Agustus tersebut tentu mendapatkan banyak respon menarik, termasuk dari Microsoft sendiri, meskipun Microsoft tidak memberikan komentar apapun, 24 Jam setelah tweet tersebut dipublikasikan, Microsoft perlahan mulai memperbaiki bagian bagian yang dikomentari oleh Jensen Harris.

Mengenai hal ini, User Experience dari Windows 11 memang masih belum sempurna, karena bagaimanapun Microsoft masih mengembangkan system operasi ini, bahkan dalam temuan saya, pada bagian App Switcher (ALT + TAB), masih tampak belum rapi dan tidak pas dalam beberapa aplikasi.

Tampilan App Switcher di Windows 11 Insider Beta Build 22621

Sangat diharapkan bahwa Windows 11 akan memiliki user experience dan design yang sempurna bagi para pengguna, namun sekali lagi, sayangnya mungkin OS ini tidak akan 100% sempurna, sama seperti Windows 10, mungkin akan ada banyak hal yang menjadi kekurangan Windows 11, namun tentu kita berharap Microsoft terus mengembangkan OS ini menjadi lebih baik lagi.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.