via Megapixl

Jumlah populasi di bumi memang cukup mengkhawatirkan dan diduga akan menimbulkan kelangkaan sumber daya di masa mendatang. Namun ternyata jumlah penduduk bumi tersebut sudah kalah banyak dengan… jumlah ponsel di muka bumi!

Tercatat di data International Telecommunications Union (ITU), Bank Dunia, dan PBB bahwa pada pertengahan dekade ini, jumlah langganan ponsel aktif berkembang semakin besar dibanding jumlah orang sesungguhnya di planet ini.

Meskipun demikian, sebenarnya memang tidak semua orang memegang ponsel dengan tangannya sendiri. Diperkirakan sekitar 1,1 miliar orang di dunia tidak memiliki akses listrik, sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan ponsel (yang memerlukan charging). Ini berarti, ada banyak orang yang memiliki beberapa ponsel sekaligus.

ITU memperkirakan bahwa secara kasar ada 5,28 miliar langganan jaringan telekomunikasi, angka tersebut juga menunjukkan jumlah ponsel aktif di seluruh dunia pada saat ini. Angka yang menakjubkan juga diperoleh dari Facebook bahwa 45% dari jumlah ponsel aktif tersebut, tepatnya 2,38 miliar ponsel, secara aktif membuka Facebook dari smartphone (sekarang kamu tahu dari mana kekayaan Facebook hingga saat ini).

Meskipun demikian, angka pertambahan ponsel aktif beberapa tahun belakangan ini menunjukkan penurunan yang cukup drastis. Nampaknya kita sudah melewati ‘puncak’ tren penggunaan ponsel sehingga angka pengguna ponsel di tahun-tahun ke depan kemungkinan akan stagnan.

Apa pentingnya informasi ini? Jika kamu saat ini seorang marketer online atau developer aplikasi, tentu saja menarik untuk mengetahui demografi calon pembeli atau pengguna aplikasimu berdasarkan hasil penelitian tersebut.

 

Sumber: Quartz

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.