Mencoba Sendiri: Cara Install MS Paint Versi Baru yang Mendukung 3D

Pada tahun 2017 yang lalu, Microsoft sempat mengumumkan akan menghentikan support untuk Microsoft Paint, program editing gambar sederhana yang menjadi favorit pengguna Windows untuk aktivitas editing ringan dan cepat. Namun, baru-baru ini Redmond mengisyaratkan akan membatalkan rencana tersebut.

Microsoft sebenarnya ingin menghapus MS Paint untuk mempopulerkan Paint 3D. Aplikasi baru ini mampu melakukan semua hal yang dapat dilakukan MS Paint, ditambah banyak fitur baru yang menarik, sebagian besar terkait pengolahan gambar 3D sesuai dengan judul software-nya. Namun ternyata, nampaknya rencana tersebut tidak berjalan dengan lancar.

Brandon Leblanc dari Microsoft baru-baru ini meyakinkan pengguna MS Paint melalui Twitter bahwa Microsoft akan tetap menyertakan Microsoft Paint di Windows 10 mulai sekarang.

Dengan demikian, berarti pengguna akan tetap bisa mengakses Microsoft Paint versi ‘biasa’ sebagai alternatif dari Paint 3D yang tetap disertakan di Windows 10. Ini akan memberi keleluasaan lebih besar dalam melakukan aktivitas editing gambar sederhana yang seringkali dibutuhkan pengguna saat menggunakan Windows.

Namun di sisi lain, ini jusru makin menambah ‘konflik’ penggunaan software editing sederhana Microsoft. Saat ini, di Windows 10 terdapat beberapa pilihan software yang dapat digunakan untuk aktivitas editing sederhana, misalnya Photos dan Snap yang juga secara default berada di Windows 10, namun MS Paint memiliki tempat tersendiri di kalangan pengguna karena software ini sudah menemani para pengguna Windows sejak era 90-an.

 

Sumber: MakeUseof

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.