Seperti yang kita tahu, EdgeDeflector cukup bermanfaat untuk para pengguna yang tidak menggunakan Microsoft Edge sebagai default browser mereka, dengan aplikasi EdgeDeflector ini pula, setiap link yang di klik di halaman Windows Search, Gadget dan News & Interest akan langsung terbuka sesuai dengan browser pilihan pengguna (misalkan Google Chrome atau Opera).

Nah mengenai EdgeDeflector, ada sebuah kabar buruk nih, karena kabarnya dalam Windows 11 Insider Dev Channel versi  22483 dan 22494, kini EdgeDeflector sudah tidak dapat digunakan kembali, hal ini karena Microsoft berpendapat bahwa mengubah komponen tersebut mungkin akan memperburuk kestabilan system Windows itu sendiri.

Dilain pihak, Daniel Aleksandersen sang pencipta EdgeDeflector tentu merasa tidak senang dengan keputusan dan pembaruan dari Microsoft tersebut, karena katanya akan sangat sulit untuk menyesuaikan EdgeDeflector dengan versi Windows terbaru tersebut tanpa menyebabkan masalah pada system itu sendiri.

Baca Juga : Microsoft Store Baru Segera Tersedia Untuk Pengguna Windows 10

“There are still ways I can work around the limitation, but every method left in my toolbox will require making destructive changes to Windows. Changes that can cause issues for the user down the line, and issues that I frankly don’t want to support. They’d also require a heck of a lot more work than EdgeDeflector’s ≈100 lines of code.” Kata Daniel Aleksandersen

Mengenai curhatan dari Daniel Aleksandersen kamu bisa membacanya pada halaman Blog-nya berikut. Namun secara umum, tentu dengan menghilangnya EdgeDeflector ini adalah sebuah kabar kurang menyenangkan untuk kamu para pengguna browser third party selain Microsoft Edge.

Via : DeskModder

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.