Tutorial Cara Aktivasi Office 365 Dengan Mudah

Layanan berlangganan memang sedang tren akhir-akhir ini. Microsoft yang mencanangkan sistem berlangganan untuk software Office miliknya juga sedang panen. Minat yang tinggi terhadap sistem berlangganan ini mungkin menjadi penyebab Microsoft justru mengurangi salah satu fasilitas langganan Office miliknya.

Sebagai bagian dari promosi paket Office miliknya, Microsoft memiliki Home Use Program (HUP) – Ini adalah sebuah kemudahan yang memungkinkan karyawan perusahaan yang mengambil program ini, akan dapat menggunakan produk Microsoft Office tersebut di kantor dan di rumah. Namun baru saja Microsoft mengumumkan di Halaman Frequently Asked Questions miliknya untuk mengonfirmasi: “Office Professional Plus 2019 dan Office Home and Business 2019 tidak lagi tersedia sebagai penawaran Home Use Program.”

Sebagai gantinya, Microsoft menawarkan diskon jika karyawan tersebut sudah memiliki Office untuk kantor, tapi ingin membeli langganan Office Professional Plus 2019 atau Office Home and Business 2019, yaitu dengan diskon 30%. Dengan demikian mereka bisa membeli Office 365 personal seharga USD 48,99 setahun atau Office 365 Home dengan harga USD 69,99 setahun.

Jadi jika kamu sudah membeli program ini, maka kamu bisa meneruskan hingga habis masa berlangganan terakhir yang sudah kamu bayarkan. Di periode pembayaran berikutnya lah kamu akan mendapatkan pilihan jika ingin membeli langganan Office Professional Plus 2019 atau Office Home and Business 2019 dengan diskon khusus. Tentunya ini menjadikan kamu mengeluarkan uang yang lebih banyak dibandingkan skema langganan sebelumnya.

Sebenarnya skema ‘menaikkan harga’ seperti yang dilakukan Microsoft ini cukup riskan mengingat Google sedang aktif mendorong Gapps untuk bersaing dengan Microsoft Office dengan pilihan harga yang lebih bersahabat.

Sumber: Engadget

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.