Windows Defender mendapatkan penilaian yang sangat tinggi sebagai solusi antivirus terbaik oleh salah satu laboratorium pengujian independen. Dalam laporan periode Mei/Juni 2019 yang diselenggarakan AV-Test dalam kaitannya dengan software antivirus untuk pengguna rumahan, Windows Defender mendapatkan skor sempurna, yaitu 6 dari 6 bintang untuk perlindungan, kinerja, dan manfaat – bersama tiga produk lain. Bedanya, produk selain Windows Defender memiliki biaya berlangganan, sementara solusi dari Microsoft ini gratis-tis!

Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan mengingat sebelumnya Windows Defender hanya dianggap sebagai anak bawang. Tiga produk lain yang menemani Windows Defender sebagai peraih skor sempurna adalah F-Secure SAFE, Kaspersky Internet Security, dan Norton Security yang semuanya meraih nilai 6 dari 6 poin maksimal.

Dalam hal produk gratisan, AVG dan Avast tidak terlalu tertinggal meskipun mengalami sedikit penurunan dalam kategori perlindungan, yang mana tentu saja krusial untuk sebuah anti virus.

Brad Anderson, Corporate Vice President untuk Microsoft 365, sangat gembira mendengar hal ini sehingga langsung mencuitkan kabar ini di Twitter.

Sebelumnya, Anderson juga mengabarkan bahwa Windows Defender kini sudah digunakan di lebih dari 500 juta PC berdasarkan pantauan dari Microsoft, dan angka ini juga merupakan angka yang menakjubkan.

Perlu diakui bahwa Windows Defender cukup layak untuk dijadikan andalan untuk menjaga komputer Windows 10 milik kita, selain fakta bahwa program ini sebenarnya secara default sudah terinstal. Dengan prestasi ini, mungkin kamu bisa merasa lebih aman meskipun hanya menggunakan Windows Defender sebagai antivirus andalan kamu. Bagaimana dengan pendapat kamu pribadi? Apakah menurut kamu memang Windows Defender layak mendapatkan prestasi ini?

Sumber: Techradar

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.