Sebelumnya dikabarkan bahwa Windows 10 ARM Kini Dapat Jalankan Aplikasi x64, namun sayangnya kabar terbaru dari Microsoft berkata hal lain, dimana kini hanya Windows 11 ARM saja yang mendapatkan kemampuan tersebut.

Mengenai hal ini, Dalam update pada posting blog Microsoft, mereka telah memberikan mengklarifikasi bahwa emulasi x64 sekarang hanya tersedia secara umum di Windows 11 saja. Dalam pernyataan terpisah pada situs Thurrott, Microsoft melanjutkan dengan mengatakan bahwa:

Kami telah menerima pertanyaan tentang status emulasi x64 di Windows 10. Microsoft ingin membagikan pembaruan bahwa emulasi x64 untuk Windows hanya tersedia secara umum di Windows 11. Bagi yang tertarik untuk mengalami emulasi x64, diperlukan PC yang menjalankan Windows 11 on Arm . Microsoft berkomitmen untuk mendukung pelanggan di Windows 10 on Arm hingga 14 Oktober 2025.” Kata Microsoft

Jadi dengan kata lain,sementara Windows 10 pada ARM akan mendapatkan dukungan hingga 2025 hanya emulasi x86 32-bit saja yang dihadirkan di versi tersebut, dan emulasi x64 tidak akan dirilis secara umum di OS Windows 10 ARM lagi. Untuk alasan sendri, Microsoft belum merinci alasan untuk perubahan rencana mereka ini.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin, Thurrot

  ⚡️ Modem Telkomsel Orbit TERMURAH, Secepat Apa..?? Review Telkomsel Orbit Star A1  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.