Tahun lalu, Microsoft mengumumkan kemitraannya dengan PayPal yang nampaknya bertujuan untuk mempermudah pembelian secara online berbagai layanan Microsoft. Namun Microsoft nampaknya melangkah lebih jauh. Baru saja, Microsoft dan PayPal memperkenalkan fitur Send Money baru untuk Skype di perangkat seluler. Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Skype di Android dan iPhone memungkinkan pengguna untuk mengirim uang kepada siapa saja di Skype menggunakan add-on PayPal. Fitur Money ini kini tersedia di Skype untuk Windows insider. Kamu bisa men-download Skype versi 14.32.42.0 dari Microsoft Store untuk menikmati fitur ini.

via MSPoweruser

Sayangnya fitur mengirim dan menerima uang ini masih terbatas di negara-negara berikut: Amerika Serikat, Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris, dan negara-negara yang menggunakan mata uang Euro (Austria, Belgia, Siprus, Estonia, Spanyol, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Latvia, Luksemburg, Malta, Belanda, Portugal, San Marino, Slovakia, Slovenia), Polandia, Denmark, Hungaria, dan Cheska. kamu dapat mengirim uang dalam dolar AS, dolar Australia, Dolar Kanada, Pound Inggris, Euro, Dolar Selandia Baru. Zloty Polandia, Krone Denmark, Forint Hungaria, dan Krona Cheska.

Fitur mengirim uang lewat media sosial ini sebenarnya bukan hal yang asing. Facebook sudah melakukannya sejak sekitar dua tahun yang lalu dan bahkan tahun ini rencananya juga akan merambah WhatsApp. Facebook bahkan menggunakan platformnya sendiri yang memungkinkan kamu mengirim uang melalui kartu kredit yang kamu miliki.

Apakah fitur semacam ini menarik untuk kamu? Ungkapkan pendapatmu di kolom komentar!

 

Sumber: MSPoweruser

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.