Baru baru ini dikabarkan Microsoft menarik kembali update KB4524244 untuk semua pengguna Windows 10. Pada awalnya update ini seharusnya menyelesaikan sebuah masalah keamanan yang ditemukan di Kaspersky Rescue Disk pada April 2019 lalu.

Baca Juga : Microsoft Tarik Update KB4524244 Untuk Pengguna Windows 10! Pengguna Disarankan Untuk Uninstall Update Ini

Sementara Kaspersky sendiri sudah memberikan update dan menyelesaikan masalah keamanan tersebut pada Agustus 2019 di aplikasi mereka, Microsoft kembali menerapkan sebuah tambalan tambahan (KB4524244) untuk melindungi pengguna yang mungkin masih menjalankan versi software yang lebih lama.

Setelah update ditarik dari peredaran karena menyebabkan masalah pada beberapa perangkat, Kaspersky mengatakan bahwa software mereka tidak bersalah atas masalah yang disebabkan oleh update KB4524244 yang diberikan Microsoft, karena Kaspersky sendiri sudah melakukan penyelidikan secara menyeluruh apakah Kaspersky Rescue Disk Tool merupakan penyebab dari masalah yang diterima pengguna.

“Microsoft has not reached out to Kaspersky concerning the update issue. After detailed internal analysis, our experts concluded that Kaspersky products have not been a cause of this issue,” Kata Kaspersky.

Disisi lain, jika update KB4524244 terinstal berjalan dengan normal dan tidak ada masalah, Kaspersky juga mengatakan kamu tidak perlu melakukan apa apa termasuk menghapus update tersebut.

“You don’t need to remove the update and may use your operating system as usual. It is not vulnerable to the aforementioned issues. Vulnerable bootloaders will not run if your system is protected by Secure Boot. You will need to ensure you use a recent version of Kaspersky Rescue Disk should the need for this product arise,” ungkap Kaspersky.

Sumber Referensi : Kaspersky

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.