Microsoft Merilis Update Kumulatif untuk Windows 10 Creators Update

Langsung saja: janji Microsoft untuk merilis update terbaru Windows 10 di bulan April adalah dusta, dan kini bocoran terbaru menunjukkan bahwa kemungkinan Update yang terkonfirmasi diberi nama April Update ini akan dirilis bulan Mei. Eh, jadinya Mei Update dong? Duh.

Microsoft memang belum mengungkapkan komentar apa pun terkait rilisnya versi 1803, tapi sebuah memo internal dari Tiongkok menyiratkan bahwa rollout publik kemungkinan akan dimulai pada 8 Mei mendatang. Memo tersebut sebenarnya diperuntukkan untuk vendor Tiongkok dan menunjukkan tanggal rollout adalah 9 Mei (yang mana merupakan tanggal 8 Mei di AS karena perbedaan waktu).

Pengguna Twitter Faikee juga membagikan bahwa ini adalah memo internal untuk toko Dealer di Tiongkok dan dengan jelas menyatakan bahwa Microsoft akan mengeluarkan RS4 pada pagi hari tanggal 9 Mei, yang mana merupakan tanggal 8 Mei di AS (kita berada di antara keduanya). Kemungkinan kesempatan merilis patch Tuesday akan dimanfaatkan Microsoft untuk merilis RS4 ke publik.

Meskipun demikian, Microsoft masih belum mengungkapkan secara resmi kapan bergulirnya update Windows 10 yang sebelumnya sempat diberi nama Spring Creators Update dan berubah menjadi April Update (mungkinkan berubah lagi menjadi May Update?) ini. Info ini belum bisa dikatakan valid meskipun terdapat bukti penunjang yang menunjukkan bahwa Microsoft kemungkinan akan merilis update terbarunya pada tanggal tersebut.

Untuk kamu yang sudah terlanjur lama menunggu-nunggu update Windows 10 ini, nampaknya kamu harus menelan kekecewaan April ini karena kemungkinan tidak akan ada rilis resmi update Windows 10 bulan ini. Mungkin supaya lebih dramatis, kamu bisa menatap datangnya musim semi, angin yang berhembus semilir lalu berkata, “.. Ini adalah musim semi tanpamu”

 

Sumber: MSPoweruser

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.