Home News Kecintaan Kamu Menjadi Obsesi Baru Microsoft, Bukan Keuntungan dan Pendapatan

Kecintaan Kamu Menjadi Obsesi Baru Microsoft, Bukan Keuntungan dan Pendapatan

Kita akui saja bahwa keuntungan dan pendapatan merupakan hal yang paling penting dalam sebuah bisnis. Bukankah itu memang tujuan dari berbisnis — untuk mendapatkan keuntungan dan pendapatan?

Tetapi terlalu fokus ke keuntungan dan pendapatan seringkali membuat sebuah bisnis mengorbankan konsumennya. Demi keuntungan yang lebih besar terkadang mereka bisa membuat konsumen kecewa, yang akhirnya ngibrit satu per satu, migrasi ke sang kompetitor, dan berakibat buruk bagi sang pemilik bisnis.

Hal itulah yang mungkin mulai disadari oleh Satya Nadella, hingga di masa kepemimpinannya dia merombak indikator sukses Microsoft — dari yang sebelumnya terobsesi dengan profit dan revenue, menjadi terobsesi dengan kecintaan dan kepuasan pengguna.

Perubahan indikator sukses Microsoft ini membuat seluruh team dan karyawan Microsoft memiliki target yang berbeda, dari yang sebelumnya banyak-banyakan sales dan deliver profit, menjadi fokus ke hal yang lain yaitu user engagement, usage, dsb.

Team dan karyawan Microsoft dituntut untuk menciptakan produk yang disukai pengguna, dicintai pengguna, bahkan membuat pengguna tidak bisa lepas dari produk tersebut karena manfaat yang dia dapatkan.

Logikanya, ketika suatu produk dicintai penggunanya, maka dia akan betah disitu..merekomendasikan rekannya menggunakan itu, dan ini sangat baik bagi kesuksesan Microsoft yang ujung-ujungnya bakal meningkatkan pendapatan dan keuntungan juga.

Bagi kita ini merupakan hal yang sangat bagus, karena sebagai pengguna banyak teknologi Microsoft (Windows, Office, Windows Phone, dsb), maka kini kepuasan kita menjadi prioritas utama dari indikator sukses mereka.

Kecintaan Kamu Menjadi Obsesi Baru Microsoft, Bukan Keuntungan dan Pendapatan

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • yaya

    i love microsoft…

  • Agil Faisal Rahman

    foto obama di ending artikel ga nahan euy…

  • Hady Wirawan Universe-pan

    Microsoft kan Raksasa Software ;) sampe Obama aja beri Tepuk tangan :v

  • Arch625

    Setuuuuuujjjjjjjjuuuuuu… Aku rela di gini in… Haha

  • itu ngapain Obama disitu -___-“

  • Randhika

    Mengutip slogan dari Kereta Api Indonesia : ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI :D

  • Evlan Mars

    sebenarnya 1 aja sih yang bisa membuat pengguna windows atau yang baru nanti menjadi puas, yaitu kelengkapan aplikasi! mungkin ada yang bilang “aplikasi sampah” atau yang lainnya. memang benar,tapi jika kita lihat visi satya Nandella,kan itu benar,…..teman saya pengguna android selalu kalau bicara soal Lumia, yang dibilang pasti ga ada aplikasinya, iya mulai bertambah sih cuma lambat perkembangannya,trus make windows phone cepat bosan kotak2ny gitu doank,…..<<< inilah salah satu dari keluhan pengguna selain windows kalau membicarakan soal windows,apalagi kata Lumia!

    • Randy surya

      ya! kotak kotak

      anda benar sekali

    • teman kamu lagipula orangnya juga keras kepala dan gak open mind, sama kayak teman saya juga gitu, klo ngomongin hal “dubroyes” pasti telinganya tegak, sederhana nya gini, dia suka jejepangan tapi ketika bahas Korea, telinga dia panas ya? What’s wrong?

      • Randhika

        Ibarat di Fanatik Berat dengan Android, tapi langsung kesetanan kalau ada yang membahas Windows Phone. Apa2 tentang Windows Phone selalu dibuntuti oleh si Fanatik Android itu. Itu kelihatan kalau dia diam2 suka sama WP, hihihi…. *ibarat nelen ludahnya sendiri*

    • kayak gak pernah kenal nokia aja tuh temen lu, nokia sebagus itu, dah lah teman mu itu gak open mind orangnya, kayak kodok dalam tempurung, sama kayak Randy Surya di bawah ini

      • Evlan Mars

        Bukannya apa mas, tapi benar kok kata mereka. Keinginan satya nandella kan kepuasaan costumer.Nah sekarang costumernya ingin supaya aplikasi dan tampilan kotak2 nya gak menoton atau bebas berkreasilah seperti Windows 7 yang banyak skin,bisa dioprak aprik………..Intinya Teman saya dan surya sudah bagus,bisa memajukan perkembangan Windows Phone nantinya,bukan dibilangi kodok dalam temurung… Kalau Kita selalu bilang Windows phone itu bagus,gimana Windows Phone mau maju?? Salam peace

  • Ahmed AL-Jaber

    Bahas tentang para CEO tech company dari Asia donk min. kegnya skrang lagi musim. keg Sundar Pichai, Satya Nadela dan CEO nvidia Jen-Hsun Huang

  • al

    Oya? Yg bener… Kalo gitu pindahin semua developer biar lumia selalu dapat aplikasi baru pertama kali trus cortana & xbox trsedia region Indonesia dan juga tampilan tile dimodif biar gk bosen :)

    • Permasalahannya adalah cakupan “pengguna Microsoft” sekarang sudah meluas om, jadi yang dimaksud dengan kepuasan dan kecintaan pengguna, ini adalah pengguna seluruh layanannya..baik itu yang di iOS, Android, Windows Phone, Windows, ataupun Mac.

      Tetapi sebagai pengguna WP aku juga seneng kl Lumia dapet prioritas update & fitur apps yang nomor satu..kwkwkw :))

  • BUDI

    Parah nih. Ane seneng desain modern flatnya itu

  • Aku kurang faham dengan maksud Pak Obama di akhir post tapi Nice Smile pak wkwkwkwk

  • Semoga project astoria bakal jd bukti bahwa microsoft bener2 pgn dicintai penggunanya (dlm hal ini windows phone) yg udah terlalu sabar berada dlm ketertinggalan aplikasi. Good luck deh

  • pegawai microsoft berlomba-lomba memuaskan pengguna :D

  • Itu lah makna dari “Thanks for loving me”…

  • Evlan Mars

    Iyalah,…daripada “wINDOWS pHONE TUH SUDAH BAGUS,KALIAN AJA YANG gAPTEK” . < Epic cMoment…..