Inilah Tujuan Utama Microsoft di Era Satya Nadella yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Ngomongin tentang perubahan besar di Microsoft saat ini nggak bisa lepas dari sosok Satya Nadella, CEO Microsoft yang mendobrak banyak culture lawas dan menggantinya dengan yang lebih fresh dan modern.

Kemarin kamu sudah bisa melihat sendiri produk andalan terbaru Microsoft yang jujur saja sangat menarik dan penuh inovasi, mulai dari Surface Pro 4, Surface Book, Hololens, hingga Lumia 950 dan 950 X. (Baca juga: Perkenalkan Surface Book, Laptop Powerful Buatan Microsoft Seharga 22 – 39 Jutaan)

Inilah yang dinamakan dengan inovasi, menambah kategori baru dalam dunia device komputing.

Melihat semua perubahan Microsoft ini membuat kita penasaran tentang apa sebenarnya visi dan tujuan dari Microsoft di era Sayta Nadella ini.

Setelah blusukan ngelihat berbagai wawancara dengan Satya Nadella, akhirnya WinPoin menemukan sebuah video dari TheVerge yang mampu mengungkapkannya secara gamblang.

 

Membantu Kamu “Do and Achieve More”

Misi Microsoft saat ini adalah membantu setiap orang dan organisasi (termasuk kamu) untuk bisa melakukan lebih dan mendapatkan lebih.

Garis bawahi kata semua orang dan organisasi, yang artinya semua orang..apapun platformnya, bukan hanya pengguna Windows atau Windows Phone saja.

Ini erat sekali hubungannya sama produktivitas. Jadi bisa dibilang Microsoft saat ini fokus untuk memproduksi layanan dan produk yang mampu membuat kamu lebih produktif agar bisa mencapai target dan tujuan kamu dengan lebih baik.

Hal itulah yang membuat Microsoft memunculkan Office, Cortana, OneDrive, Skype, dan berbagai layanan produktivitasnya di semua platform.

Hal itu juga yang membuat Microsoft memunculkan device super produktif seperti Lumia 950 dan 950 XL yang dilengkapi fitur Continuum, atau Surface Pro 4 dan Surface Book yang powerful digunakan baik sebagai laptop atau mobile tablet.

Produktif dimana saja, tak terbatas tempat, waktu, dan platform.

 

“We Make Things that Help You Make Things”

Microsoft juga punya visi untuk fokus membuat produk yang bisa membantu kamu berkreasi, berkarya, dan menciptakan sesuatu.

Untuk itu jangan heran jika di event kemaren device yang diperkenalkan Microsoft mayoritas berkelas high-end dengan specs tinggi yang memang seringkali diperlukan oleh seorang creator.

Bagi kamu yang pengen melihat video wawancara Satya Nadella tersebut, silahkan langsung aja cek dimari:

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.