Perkenalkan Surface Book, Laptop Powerful Buatan Microsoft Seharga 22 - 39 Jutaan (Desain, Spesifikasi, Harga)

Udah cukup ngantuk begadang mantengin live streaming event Microsoft sepanjang malam, tanpa diduga mata mimin langsung seger ketika melihat laptop powerful buatan Microsoft ini. Namanya adalah Surface Book, yang dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa device ini ditargetkan untuk bersaing dengan MacBook Pro besutan Apple.

Surface Book bukanlah laptop biasa, karena layarnya juga bisa dicopot jadi tablet layaknya hybrid Surface pada umumnya. Ketika ditancepin, kamu juga bisa nge-flip layarnya seperti sebuah ultrabook convertible. (Sumpah mimin sempet ketipu, karena tadinya mengira ini cuman laptop biasa seperti pada umumnya, hihi).

Jadi bisa dibilang Surface Book adalah kombinasi antara Laptop + Tablet + Ultrabook + dengan specs PC yang powerful.

 

Spesifikasi Surface Book

Ngomongin masalah performa, kamu gak perlu ragu lagi deh. Surface Book ini dijamin ngebuut! Gimana gak ngebut, processornya aja udah pake Intel Skylake Generasi 6, didorong dengan 16GB GDDR5 RAM, storage SSD 128GB – 1TB, dan NVIDIA GTX GPU — membuatnya 2x lebih kenceng dibandingkan laptop populer buatan Apple si Macbook Pro.

Surface Book menggunakan layar 13.5 inch dengan 227 DPI serta dukungan baterai yang mampu nyala selama 12 jam. Untuk body nya, Microsoft memilih bahan utama magnesium.

 

Performa Surface Book

Dengan spesifikasi tinggi tersebut, nggak aneh kalo akhirnya performa Surface Book sangat ngebut. Ketika didemokan Microsoft untuk mentransfer file dengan di zip sebesar 3GB, Surface Book hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 detik saja.

Bahkan saat dibuat untuk mengedit video dengan Adobe Premiere, Surface Book berjalan sangat lancar tanpa lag sama sekali.

 

Harga Surface Book

Surface Book dipastikan bakal mulai nongkrong di store sejak 26 Oktober 2015 besok dengan harga 22 jutaan untuk versi 128GB storage / 8GB RAM / Intel HD Graphics sampai seharga 39 jutaan untuk versi 512GB storage / 16GB RAM / NVIDIA GTX GPU.

Penasaran seperti apa Surface Book itu? Lihat aja videonya berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=XVfOe5mFbAE

 

Galeri Surface Book

 

Nah loh, yang kepengen punya angkat tangannya :))

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.