storageonedriveturun

Kabar mengejutkan ini datang dari kicaun akun Resmi OneDrive yang mengabarkan tentang perubahan Free Storage secara drastis. Perlu di ketahui sebelumnya iyel – iyel dari OneDrive ialah “One Place for everything in your life”, tapi sekarang kamu harus membuka kamus lagi dan mengartikan dari arti yang baru ini “A pursuit of Productivity and Collaboration” .

Untuk lebih lanjut, berikut kebijakan baru oleh One Drive :

  • Kami tidak berencana untuk menawarkan penyimpanan unlimited untuk pelanggan Office 365 Home, Personal, atau universitas (Program Dreamspark). Mulai sekarang, langganan mereka hanya akan mencakup 1 TB penyimpanan OneDrive.
  • 100 GB dan 200 GB rencananya akan berbayar sebagai pilihan untuk pengguna baru dan akan digantikan dengan rencana 50 GB untuk $1,99 per bulan pada awal tahun 2016.
  • Free OneDrive Storage akan berkurang dari 15 GB menjadi 5 GB untuk semua pengguna, baik pengguna lama maupun pengguna baru. Bonus 15 GB Storage untuk kamera roll juga akan dihentikan. Perubahan ini akan mulai bergulir pada awal tahun 2016.

Kemudian untuk mengantisipasi atau perubahan baru tersebut Microsoft mengambil langkah – langkah transisi sebagai berikut :

  • Jika Anda pengguna Office 365 dan telah menyimpan lebih dari 1 TB, Anda akan diberitahu tentang perubahan ini dan akan mampu menjaga penyimpanan Anda selama setidaknya 12 bulan.
  • Jika Anda pengguna Office 365 dan menemukan bahwa Office 365 tidak lagi di perlukan, pengembalian dana akan diberikan. Baca Lebih lanjut disini
  • Jika Anda menggunakan lebih dari 5 GB penyimpanan gratis, Anda akan terus memiliki akses ke semua file untuk setidaknya 12 bulan setelah perubahan ini mulai berlaku pada awal tahun 2016. Selain itu, Anda dapat Redeem Code Office 365 Personal selama satu tahun gratis (kartu kredit diperlukan), yang mencakup 1 TB penyimpanan OneDrive.
  • Pelanggan saat ini yang tidak terikat dengan manapun alias standalone dan memiliki penyimpanan OneDrive sebesar 100 atau 200 GB tidak terpengaruh oleh perubahan ini.

Microsoft melakukan perubahan besar – besaran tersebut tak lain sejak mereka memberikan secara Unlimited Cloud Storage untuk pelanggan Office 365 yang kebanyakan dari mereka untuk membackup koleksi Film mereka. Bahkan Microsoft menemukan kasus dimana pengguna telah menghabiskan lebih dari  75 TB/orang untuk memback-up data tersebut.

Jadi intinya Microsoft mau berfokus untuk memberikan pengalaman nilai produktifitas dan kolaborasi bagi pengguna OneDrive .

Namun demikian masih banyak yang menolak kebijakan baru tersebut. Bahkan developers aplikasi Windows Phone seperti VLC juga ikut meramaikan penolakan tersebut dengan menyatakan akan migrasi ke Dropbox.

thomas nigro

Setujukah kamu dengan perubahan ini ? Atau bahkan kamu mau berpindah ke Cloud Storage yang lain juga mengikuti beberapa pengguna OneDrive lainnya?

Bagikan pendapatmu disini.

Via OneDrive Blog

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.