Seperti yang kita tahu, sejak Edge Chromium dirilis Microsoft pada bulan Januari 2020 lalu, desain yang diberikan tidak membawa efek transparan ala Windows 10 atau biasa kita sebut dengan Fluent Design, tampilannya memang berbeda dari Chromium Browser pada umumnya dengan membawa gaya khas Microsoft, namun meskipun begitu diluar sana banyak pengguna yang ingin sekali browser ini mendapatkan tampilan Fluent Design seperti yang pernah hadir di Edge Legacy dulu.

Terkait hal tersebut baru baru ini seperti dilansir dari Reddit, ada sebuah Concept Design yang menampilkan bagaimana Edge Chromium dengan Fluent Design, dan ternyata tampilannya cukup bagus dan terlihat modern.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, bagian Title bar-nya memiliki efek transparan yang menurut saya cukup membuat browser ini lebih baik dibandingkan dengan apa yang hadir saat ini. Dengan ini pula tentu menjadikan tampilan Edge Chromium lebih konsisten dengan apa yang hadir di Windows 10.

Meskipun ini merupakan sebuah Concept Design saja, kabar terbaru dari Microsoft mengatakan bahwa mungkin kedepannya tampilan Edge Chromium akan mendapatkan Fluent Design seperti diatas, meskipun memang masih belum jelas kapan dan apakah benar benar perubahan UI tersebut akan dirilis oleh Microsoft.

“The new version of Edge is aligned with the current direction Fluent is going, and we will continue to evolve along with the design system and Microsoft as a whole. While Edge may be one of the first to put some of these new Fluent elements into practice, you will continue to see other products across the company update to reflect this direction as well. For example, you’ll notice that the latest Fluent designs are characterized by rounded corners across objects and controls, and the new version of Edge is consistent with that guidance. Another example is that there isn’t a pivotal focus on transparency in the latest Fluent designs, and surfaces of the new version of Edge reflects this,” Kata Microsoft.

Namun dengan itu banyak pengguna yang mengharapkan bahwa Microsoft benar benar memberikan tampilan Fluent Design untuk Browser baru mereka.

Nah bagaimana menurutmu dengan Fluent Design di Edge Chromium? apakah kamu akan suka? silahkan komen dibawah guys.

Via : Reddit, Microsoft

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.