Minggu ini Microsoft memperbarui desain aplikasi Office mereka, dimana peningkatan yang dihadirkan masih berkaitan dengan Windows 11, dimana tampilannya kini membawa gaya desain Windows 11 dengan sudut yang membulat, dan kerennya ada Mica Effect yang dihadirkan.

Mica Effect ini adalah semacam efek blur yang menjadi bagian dari peningkatan visual Windows 11, transparansi yang diberikan cukup bervariasi dan berbeda dengan Aero Effect di Windows Vista dan Widnows 7, Mica tidak memberatkan GPU pengguna.

“Mica is an opaque, dynamic material that incorporates theme and desktop wallpaper to paint the background of long-lived windows such as apps and settings. You can apply Mica to your application backdrop to delight users and create visual hierarchy, aiding productivity, by increasing clarity about which window is in focus. Mica is specifically designed for app performance as it only samples the desktop wallpaper once to create its visualization.” Kata Microsoft

Nah Mica Effect ini baru dihadirkan di Microsoft Office Word saja untuk kamu para pengguna Windows Insider Beta yang terpilih, berdasarkan informasi yang beredar, Mica Effect ini juga dapat developer gunakan pada aplikasi mereka, selama sesuai dengan peraturan dari Microsoft.

Di Microsoft Edge, kabarnya Mica Effect ini akan hadir menjadi bagian dari Tab Strip dan Context Menu, dan mari kita tunggu saja bagaimana perubahannya kedepan.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.