Home Accessories Keyboard Mekanik Mahal? Xiaomi Menjual Keyboard Mekanik Murah Berkualitas!

Keyboard Mekanik Mahal? Xiaomi Menjual Keyboard Mekanik Murah Berkualitas!

mi-wyatt-meter-mechinical-keyboard-1-1

Ingin membeli keyboard mekanik yang nyaman dipakai untuk mengetik, tapi menurut kamu harga keyboard mekanik memadai mahal dan merupakan pemborosan jika membelinya? Jangan khawatir! Startup yang terkenal memproduksi barang berkualitas dengan harga murah, entah kenapa kini ikut juga melirik pangsa pasar keyboard mekanik. Ya! Xiaomi bukan saja merencanakan untuk memproduksi – tapi tanpa banyak berita heboh, ternyata mereka sudah meluncurkan sebuah perangkat keyboard mekanik dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau kemarin tanggal 18 Oktboer 2016!

Perkenalkan: Yuemi Mechanical Keyboard. Bentuk fisiknya terdiri atas 87 tombol, papan aluminium alloy serta switch TTC Red. Kemungkinan ini merupakan versi imitasi dari Cherry MX Red. Bila kamu penasaran seperti apa switch cherry MX red, mungkin kamu perlu membaca tips memilih switch keyboard mekanik dari Winpoin.

s_f71e34c0ea9543d8b1ce5edc974077d1_%e5%89%af%e6%9c%ac

Mode 87 tombol, di dunia keyboard mekanik juga dikenal dengan istilah ten key less. Secara sederhananya, berarti kamu tidak mendapatkan deret numpad di sebelah kanan.

s_a96fa3cb37b344489b3a51af3d9e56e5_%e5%89%af%e6%9c%ac

Ini menjadikan Yuemi terlihat mungil dengan panjang hanya 35,8 cm – Kurang lebih sepanjang keyboard laptop saja. Keyboard ini menggunakan desain struktur 6 lapisan, ditanamkan dalam pelat logam terbuat dari bahan alloy. Beratnya adalah 940 gram, yang mana cukup ringan untuk ukuran keyboard. Yang menarik, dengan bahan demikian, keyboard ini memiliki tingkat kekerasan level H32, yang berarti logam pada keyboard ini tahan karat dan awet.

Dalam promonya, Xiaomi menyebut bahwa switch yang digunakan adalah TTC Red. Jika memang benar karakternya merupakan imitasi dari Cherry MX Red, maka kemungkinan ini merupakan sebuah switch linear yang akan memanjakan kamu untuk bermain game PC dan mendapatkan reaksi cepat dalam penggunaan gaming. Diklaim bahwa switch ini dapat bertahan 50.000 kali klik. Waktu responnya disebut mencapai 1 milidetik, dan kata promonya, kita dapat mengklik 11 tombol bersamaan tanpa kontradiksi.

s_39f521f19f6d40ca9d7ef460ff277993_%e5%89%af%e6%9c%ac

Keycapnya menggunakan polikarbonat semi transparan dari bahan resin ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene). Di dunia keyboard mekanik, bahan ini bukan pilihan utama dan kualitasnya masih berada di bawah PBT yang lebih keras dan tahan lama. Tapi untuk kelas entri, hal ini dapat dimaklumi. Kemungkinan ini dimaksudkan untuk menekan harga, karena keyboard ini didesain menarik dengan 3528 lampu LED dengan 6 level tingkat kecerahan.

s_a2432a6195b2426599d4640c35609e28_%e5%89%af%e6%9c%ac

Nah, karena saya sudah menyebut harga tadi, berapa harga keyboard Yuemi ini? Hanya 299 Yuan atau jika dirupiahkan adalah sekitar tujuh ratus ribu rupiah. Sepertinya jika kamu adalah penggemar Xiaomi, maka kamu tidak perlu keluar dana besar untuk mendapatkan sebuah keyboard mekanik berkualitas.

Bagaimana pendapat kamu tentang produk baru tak terduga dari Xiaomi ini? Sumbangkan pendapatmu di kolom komentar!

Sumber: igeekphone

 

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta