Sebuah kabar menarik dikabarkan Google kemarin, dimana akhirnya fitur yang sudah lama ditunggu tunggu untuk melakukan pengelolaan Windows 10 melalui G-Suite kini akhirnya telah tersedia.

Dilansir dari halaman ZDNet, sampai saat ini perusahaan yang menggunakan G-Suite untuk mengelola corporate endpoints, hanya dapat mendaftarkan perangkat Android, iOS, Chrome, dan Jamboard saja, setelah perangkat terdaftar di G-Suite enterprise plan, system administrators akan memiliki kontrol penuh atas perangkat yang didaftarkan sebelumnya. Selain itu, Admin G-Suite juga dapat menerapkan kebijakan keamanan terkait dengan Login Operations, File Storage, Enkripsi dan lain sebagainya.

Dan seperti yang dimumukan Google pada halaman Blognya, fitur yang sama kini telah tersedia dan dapat bekerja dengan perangkat Windows 10, Beberapa kemampuan yang tersedia mencakup:

– Log into Windows 10 systems using a Google account
– Control Windows 10 update rules
– Enable BitLocker encryption remotely
– Change Windows 10 settings remotely
– Wipe or remove corporate data from a device
– Sign users out of their Google Account on a Windows 10 device, dan lainnya

Hanya saja perlu diketahui bahwa Windows 10 Support ini hanya tersedia untuk G-Suite Enterprise, G-Suite Enterprise for Education, and Cloud Identity Premium customers. dan sebelum menghubungkan perangkat Windows 10 dengan G-Suite, System Administrator harus terlebih dahulu menginstall Google Credential Provider for Windows app pada system Windows 10 mereka. Terkait hal ini, kamu bisa mempelajarinya pada halaman dokumentasi berikut.

Via : Google, ZDNet

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.