OneDrive Untuk Windows Akan Segera Mendapatkan Elemen "Fluent Design" Yang Lebih Baik

Microsoft OneDrive mendapatkan fitur baru yang cukup menarik dan bisa dibilang sangat bermanfaat bagi semua penggunanya, disebut dengan Differential Sync, yang mana dengan fitur ini memungkinkan pengguna hanya mengupload bagian file yang telah diubah saja.

Yap, dengan kata lain, kini proses pengunggahan tidak lagi mencakup semua file setiap ada perubahan yang dilakukan, ini tentunya cukup berguna terutama dalam proses pengunggahan file berkapasitas besar, karena dengan ini, yang diunggah hanyalah bagian file yang dirubah saja, sehingga selain bisa menghemat bandwidth proses upload juga kini jadi lebih cepat.

Terkait hal ini, sebelumnya fitur ini masih tersedia hanya untuk beberapa file dan pengguna saja, dan kini tampaknya semua sudah bisa menggunakannya. Seperti yang diumumkan Director of Program Management for OneDrive + SharePoint Omar Shahine dalam tweetnya,

https://twitter.com/OmarShahine/status/1254801063011471361?s=20

Sebagai pengguna OneDrive sendiri yang memang sering mengerjakan dokumen dan disimpan di OneDrive, bagi saya fitur ini sangat berguna karena memang bisa menghemat waktu ketika proses upload dilakukan, selain itu ketika menggunakan paket data, bisa juga sedikit menghemat kuota.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

Via : Neowin, Thurrot

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.