Koneksi Internet Speedy Hari Ini Macet Total

Hari ini WinPoin mengalami gangguan update dikarenakan koneksi internet speedy yang macet total. Internet hampir tidak bisa digunakan sejak siang tadi dan selalu mengalami RTO. Macetnya koneksi internet Speedy tersebut dikarenakan adanya permasalahan teknis pada kabel laut di wilayah Sumatera.

Arif Wibowo – Operation Vice President Public Relations Telkom menyatakan bahwa telah terjadi gangguan kabel laut di wilayah Sumatera, tepatnya di jalur Tanjung Pandan – Pontianak serta jalur Batam. Hal ini menyebabkan macetnya akses internet dari Telkom Group.

Kabarnya, Telkom saat ini sedang melakukan perbaikan dan diharapkan koneksi internet akan kembali lancar mulai pukul 6 sore nanti.

Speedy memang merupakan provider yang cukup sering mengalami gangguan. Sebelumnya beberapa kali internet Speedy mengalami gangguan koneksi internasional sehingga tidak bisa digunakan untuk mengakses situs luar negeri. Tetapi dari seluruh gangguan tersebut, gangguan hari ini merupakan gangguan koneksi yang paling parah dan paling lama.

Sampai saat ini koneksi Speedy milik WinPoin belum berjalan dengan lancar. Proses update masih cukup terganggu. Untuk itu WinPoin turut meminta maaf atas hal ini :)

via detikinet

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.