Home Accessories Lagi, Cortana Akan Menjadi Assisten Digital di Mobil BMW

Lagi, Cortana Akan Menjadi Assisten Digital di Mobil BMW

Lagi, Cortana Akan Menjadi Assisten Digital di Mobil BMW

Sepertinya, Microsoft bakal sibuk nih urus urusan otomotif. Bagaimana tidak, setelah mengintegrasikan Skype for Business untuk mobil Volvo seri 90 dan kemungkinan menanamkan Cortana di mobil buatannya, Nissan yang pamer Cortana [Baca : Pamer Cortana: Mobil Nissan Akan Dilengkapi Cortana?], dan sekarang, BMW akan menjadikan Cortana juga sebagai assisten digital di produk mereka. Hmm, si manis Cortana memang memikat hati para produsen untuk menjadikannya sebagai voice assistant.

BMW memamerkan Cortana pada mobil mereka pada tanggal 5 Januari di ajang CES. Cukup panggil “Cortana” dan si pintar akan melakukan tugasnya sama dengan ia melakukan tugas di PC Windows 10 atau mobile. Kamu bisa memeriksa jadwal, menambahkan pengingat baru, mengelola acara yang akan datang, mendapatkan berita terbaru atau jika kamu suntuk, kamu bisa dihibur dengan lelucon dari asisten maya ini.

Kamu bisa lihat, BMW memamerkan Cortana yang bisa memesan meja di restoran di gambar ini:

Lagi, Cortana Akan Menjadi Assisten Digital di Mobil BMW
Bukan hanya itu saja, perusahaan asal Jerman tersebut juga akan menggunakan software dari pihak ketiga, termasuk Amazon Prime untuk mengirimkan barang ke pelanggan yang terintegrasi perangkat user melalui Open Mobility Cloud. Ada bagian menarik, nih yang perlu kamu tahu. Di Amazon Prime Now tersebut terdapat salah satu mode yang menarik yaitu Mode Passenger di BMW untuk self-driving dan si mobil dapat menyesuaikan kebutuhan penumpang. Misalnya nih, kamu sebagai penumpang yang sedang nonton film di kursi belakang, maka dengan Mode Passenger si mobil akan meredupkan cahaya dan menutup tirai atau semacamnya.

Akankah mobil canggih seperti itu bakal masuk ke tanah air tercinta? Bagaimana menurutmu?

via neowin

“You can if you think you can” | Computer Science Student