Home News Laporkan! Ada HERE Apps Palsu di Windows Store

Laporkan! Ada HERE Apps Palsu di Windows Store

Ayo Update Offline Maps Aplikasi HERE Maps untuk Nokia LumiaKabar tidak enak kembali menerpa Windows Store, setahun yang lalu WinPoin pernah mengabarkan banyaknya aplikasi sampah dan scam di Windows Store dan Windows Phone Store, kali ini beberapa aplikasi palsu kembali ditemukan di Windows Store.

Tentu saja, kami tidak menyarankan kamu menginstal aplikasi ini. Sebaliknya, lakukan seperti yang semua pengguna Windows lainnya lakukan dengan melaporkan aplikasi ini. Berikut beberapa dari aplikasi yang harus dilaporkan:

Sebelumnya Microsoft telah melakukan pembersihan di Windows Store dan telah menghapus lebih dari 1500 aplikasi scam dan palsu. Lalu Microsoft menambahkan syarat submit aplikasi ke Windows Store:

  • Penamaan: Nama aplikasi kini harus jelas dan menunjukkan secara akurat apa fungsi dari aplikasi tersebut.
  • Kategori: Aplikasi harus dikategorikan sesuai dengan fungsi dan tipe nya.
  • Icon: Aplikasi dilarang menggunakan icon yang sama dengan aplikasi lainnya agar pengguna tidak salah atau tertipu dalam mengenalinya.

Microsoft juga menambahkan, jika ada aplikasi yang tidak dapat dibedakan dari aplikasi lain di Store, memiliki ikon atau judul yang terlalu mirip dengan aplikasi lain yang sudah ada di Store atau tidak benar mewakili fungsi dari aplikasi tersebut, maka aplikasi tersebut dapat dihapus.

Microsoft sepertinya harus lebih ketat lagi dalam hal ini, bagaimanapun hal ini tidak dapat terus dibiarkan karena dapat menggangu ekosistem dan mencitrakan hal yang kurang baik bagi Windows Store.

Bagaimana pendapat kamu tentang hal ini? Bagikan disini.

via reddit

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘