Masih ingat Huawei MateBook X Pro? Ini adalah laptop paling keren yang dipamerkan di event MWC 2018 lalu — sekaligus menjadi satu dari tujuh gadget paling keren di MWC 2018 pilihan Kepoin Tekno.

Saat masih dipamerkan, Huawei belum mengungkap berapa harga resmi dari laptop MateBook X Pro. Tetapi kini harga MateBook X Pro sudah terungkap, dan ternyata varian paling murah dibandrol harga mulai 17 jutaan rupiah.

Dengan 17 jutaan rupiah kamu bakal mendapatkan spesifikasi MateBook X Pro varian Core i5 8250U, 8GB RAM, 256GB SSD, dan GPU terintegrasi.

Sedangkan varian paling powerful MateBook X Pro dijual seharga 21 jutaan rupiah, yang memiliki konfigurasi prosesor Core i7-8550U, 16GB RAM, 512GB, dan GPU NVIDIA GeForce MX 150.

Huawei MateBook X Pro: Laptop Paling Keren di MWC 2018
photo by alphr.com

Huawei MateBook X Pro menggunakan layar full view 13.9 inch beresolusi 3K yang minim bezel. Begitu tipisnya bezel sampai kamera webcam dipindahkan oleh Huawei dari bagian atas layar kedalam salah satu tombol keyboard yang baru keluar saat ditekan. Hal ini pula yang membuat layar MateBook X Pro memiliki 91 persen screen-to-body rasio.

Huawei MateBook X Pro: Laptop Paling Keren di MWC 2018
photo by thenextweb.com
Huawei MateBook X Pro: Laptop Paling Keren di MWC 2018
photo by alphr.com

Untuk port, Huawei MateBook X Pro sangat lengkap. Ada USB-A, USB-C, HDMI, VGA, headphone jack, serta tentu tidak ketinggalan sensor sidik jari yang sekaligus menyatu dengan tombol power.

Huawei MateBook X Pro: Laptop Paling Keren di MWC 2018

Dan ngomong-ngomong gaes, Huawei MateBook X Pro ini langsung bundling dengan Office 365 untuk 1 tahun, dan menggunakan Windows 10 Home Signature Edition — yang merupakan versi Windows tanpa bloatware. (Baca: Apa itu Windows Signature Edition — dan Apa Bedanya dengan Windows Biasanya)

Belum jelas apakah Huawei MateBook X Pro bakal secara resmi masuk ke Indonesia atau tidak, tetapi tentu WinPoin akan kabarkan jika ada info tentang keberadaannya di market lokal.

via microsoft

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.