Lebih Dari Laptop: Ponsel Huawei Ini Punya 6GB RAM + 512GB Storage!
Ilustrasi via BeGeek.fr

Di tahun 2018 ini masih ada banyak laptop yang defaultnya menggunakan hanya 4GB RAM dan penyimpanan kurang dari 512GB. Apalagi di era SSD seperti sekarang ini, makin ada banyak laptop yang hanya dilengkapi 256GB storage untuk menekan harga.

Namun tidak lama lagi Huawei bakal merilis ponsel Android yang dilengkapi dengan 6GB RAM dan 512GB Storage. Ini lebih besar dari mayoritas laptop SSD saat ini!

Lebih Dari Laptop: Ponsel Huawei Ini Punya 6GB RAM + 512GB Storage!

Belum jelas apa nama komersialnya nanti, tetapi ponsel Huawei dengan seri model NEO-AL00 ini bisa jadi merupakan seri konsep seperti laptop Windows keren Huawei MateBook X Pro yang dipamerkan di MWC 2018 kemarin — atau bisa juga merupakan Huawei P20 Porche Edition yang bakal jadi versi mewah dari Huawei P20 dan P20 Pro.

512GB sendiri untuk ukuran penyimpanan ponsel sangatlah besar. Untuk foto berukuran 2MB misalnya, kamu bisa menyimpan lebih dari 250 ribu foto!

Ponsel dengan penyimpanan 512GB bakal menjadi trend baru flagship di tahun ini, terlebih Samsung juga sudah memproduksi flash storage 512GB untuk smartphone. Kapasitas penyimpanan yang begitu besar bisa berguna untuk mengimbangi kemampuan kamera smartphone yang semakin lama semakin meningkat — serta sudah mampu merekam video 4K.

Bagaimana dengan kamu, apakah menurut kamu menanamkan 512GB penyimpanan di smartphone ini terlalu berlebihan? Bagikan pendapat kamu disini.

via tenaa

  Akhir dari Notch di Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.